PKS Resmikan Sayap Persada untuk Pemenangan Pilkada

Kardin, telisik indonesia
Sabtu, 14 November 2020
0 dilihat
PKS Resmikan Sayap Persada untuk Pemenangan Pilkada
Suasana peresmian Sayap Persada PKS. Foto: Kardin/Telisik

" Kita memang harus memberikan pemahaman pada pemuda kita, bahwa mari kita berpartisipasi dalam politik karena merupakan bagian dari ikhtiar untuk memajukan daerah kita juga. "

KENDARI, TELISIK.ID - Guna memenangkan pertarungan politik, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meresmikan Sayap Pemuda untuk Pemenangan Pilkada (Persada) di Sultra.

Peresmian itu dilakukan langsung oleh Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, saat melakukan konsolidasi internal partai di Kendari, Jumat (13/11/2020) malam.

Plt Ketua DPW PKS Sultra, Yaudu Salam Ajo menuturkan, Sayap Persada diresmikan guna membantu partai dalam pemenangan Pilkada 2020 di tujuh daerah di Sultra.

Itu juga merupakan perhatian PKS terhadap kaum millenial yang jumlahnya semakin bertambah di Indonesia. Olehnya kata Yaudu, pihaknya begitu konsen memberikan perhatian terhadap kaum muda dalam pemahaman politik.

Baca juga: Sulkarnain Nyatakan Maju Kembali di Pilwali Kendari

"Kita memang harus memberikan pemahaman pada pemuda kita, bahwa mari kita berpartisipasi dalam politik karena merupakan bagian dari ikhtiar untuk memajukan daerah kita juga," papar Yaudu.

Kata dia, Sayap Persada sendiri memang dibentuk secara nasional oleh PKS untuk mengkonsolidasikan kembali para pemuda di setiap daerah yang ada.

"Tugas mereka merangkul pemuda-pemuda lain untuk memberikan pemahaman siapa yang cocok untuk menjadi kepala daerah ke depannya," pungkasnya. (B)

Reporter: Kardin

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga