Pleno KPU Konsel Tetapkan Surunuddin-Rasyid Peraih Suara Terbanyak

Hamka Dwi Sultra, telisik indonesia
Rabu, 16 Desember 2020
0 dilihat
Pleno KPU Konsel Tetapkan Surunuddin-Rasyid Peraih Suara Terbanyak
Suasana pleno tingkat KPU Konsel. Foto: Ist.

" Dengan perolehan tersebut, Paslon SUARA tinggal tunggu penetapan dari KPU Konsel sebagai bupati tepilih periode 2021-2026. "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Paslon Bupati dan Wakil Bupati Konawe Selatan (Konsel), Surunuddin Dangga-Rasyid (SUARA) ditetapkan sebagai peraih suara terbanyak dalam pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konsel.

LO Paslon SUARA, La Oke mengatakan, pleno KPU tingkat kabupaten telah selesai.

"Pleno di KPU telah selesai, hasilnya sesuai dengan apa yang diharapkan," kata La Oke, Rabu (16/12/2020).

Paslon SUARA dengan nomor urur 02 memperoleh 75.985 suara. Sementara rival politiknya Paslon nomor urut 03, Muh. Endang-Wahyu Ade Pratama (EWAKO) berada di posisi kedua dengan 73.459 suara.

Sementara di posisi terakhir Paslon nomor urut 01, Rusmin Abdul Gani-Senawan Silondae (RAG-SS) dengan perolehan 20.606 suara.

Baca juga: Pleno KPU Muna, Rusman Menang Telak Rajiun Hanya Unggul di Tiga Kecamatan

"Dengan perolehan tersebut, Paslon SUARA tinggal tunggu penetapan dari KPU Konsel sebagai bupati tepilih periode 2021-2026," ujarnya.

La Oke berharap, dengan telah selesainya tahapan Pilkada, masyarakat Konsel kembali bahu-membahu dalam bingkai persatuan.

Menurutnya, saat ini sudah waktunya membangun rekonsiliasi kerakyatan, bukan lagi rekonsiliasi politik agar visi misi dapat tercapai.

"Tahapan Pilkada telah selesai, saatnya sama-sama untuk membangun Konsel dan mengawal visi misi Paslon terpilih," tutupnya. (B)

Reporter: Hamka Dwi Sultra

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga