Plt Bupati Intruksikan ASN Jaga Perkantoran

Sunaryo, telisik indonesia
Sabtu, 28 November 2020
0 dilihat
Plt Bupati Intruksikan ASN Jaga Perkantoran
Plt Bupati Muna, Abdul Malik Ditu. Foto: Sunaryo/Telisik

" Tujuan menjaga kantor ini dalam rangka menjaga situasi ketertiban dan kemanan sarana pemerintah agar tetap kondusif. "

MUNA, TELISIK.ID - Plt Bupati Muna, Abdul Malik Ditu mulai melakukan langkah-langkah antisipasi menjelang Pilkada 9 Desember mendatang.

Tak ingin adanya fasilitas pemerintah yang dirusaki seperti pada Pilkada 2015 silam, Malik mengintruksikan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menjaga kantor masing-masing.  

"Tujuan menjaga kantor ini dalam rangka menjaga situasi ketertiban dan kemanan sarana pemerintah agar tetap kondusif," kata Malik, Jumat (27/11/2020).

Perkantoran yang dijaga bukanya hanya Organisasi Perangkat Daerah (OPD), melainkan kantor kecamatan, kelurahan dan balai desa. Teknis penjagaannya, setiap malam dilakukan piket bergilir.

Baca juga: Longsoran Baru Banyak Ditemukan di Gunung Merapi

"Tentunya melibatkan ASN dan honorer," sebutnya.

Dalam melakukan piket malam, untuk selalu berkoordinasi dengan komunikasi pada pihak kepolisian dan pemadam kebakaran (Damkar) melalui call center 110 dan 0403 2521113.

"Intruksi ini sudah harus dijalankan dengan penuh rasa dan tanggungjawab," ujarnya.

Pilkada 2015 lalu, ada beberapa gedung perkantoran yang terbakar. Adalah Dinas Sosial (Dinsos), Nakertrans dan Kelurahan Mangga Kuning. Kemudian, ada juga beberapa unit rumah warga. (B)

Reporter: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga