Plt Bupati Muna Bachrun Labuta Mengaku Santai Hadapi Pilkada

Sunaryo, telisik indonesia
Senin, 06 Mei 2024
0 dilihat
Plt Bupati Muna Bachrun Labuta Mengaku Santai Hadapi Pilkada
Plt Bupati Muna, Bachrun Labuta bersama calon wakilnya, La Ode Asrafil Ndoasa dan Balon Bupati, LM Rajiun Tumada. Foto: Ist.

" Plt Bupati Muna, Bachrun Labuta mengaku santai dalam menghadapi Pilkada 27 November mendatang "

MUNA, TELISIK.ID - Plt Bupati Muna, Bachrun Labuta mengaku santai dalam menghadapi Pilkada 27 November mendatang.

Bachrun yang kembali mencalonkan diri, tidak punya beban. Persoalan terpilih atau tidak, menurutnya sudah ditentukan yang Maha Kuasa.

Sebagi incumbent yang memiliki infrastruktur, ia tak memaksakan birokrasi untuk mendukungnya. Semua ia kembalikan pada mereka.

"Kalau suka saya, mari kita lanjutkan pemerintahan ini. Begitu juga, bila tidak suka, tidak masalah," kata Bachrun, Senin (6/5/2024).

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Muna itu maju di Pilkada untuk melanjutkan program-program pembangunan yang telah diletakan bersama LM Rusman Emba. Ditambah lagi, program-program barunya dalam rangka peningkatan perekonomian masyarakat.

Baca Juga: Plt Bupati Muna Bachrun Labuta Unjuk Kekuatan untuk Hadapi Pilkada

"Kami ini baru kurang lebih tiga tahun menjalankan tugas. Jadi, belum bisa dinilai, makanya untuk menyempurnakan program-program, saya akan maju kembali di Pilkada," ungkapnya.

Untuk calon wakilnya, ia sudah menjatuhkan pilihan ke Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kediri, Jawa Timut, La Ode Asrafil Ndoasa. Ia yakin dengan pengalaman yang dimiliki Asrafil, mereka bisa bersama-sama memajukan daerah.

"Saya dan Asrafil akan mewakafkan diri untuk daerah," timpalnya.

Sementara itu, La Ode Asrafil Ndoasa mengaku siap mendampingi Bachrun Labuta. Sebagai konsekuensinya, ia akan mengundurkan diri dari Aparatur Sipil Negara (ASN).

Baca Juga: Program Jagung Plt Bupati Muna Bachrun Labuta Sejalan dengan PDIP

Ia menerima pinangan menjadi calon wakil dilatar belakangi niatan Bachrun yang ikhlas dan tulus membangun daerah. Belum lagi, di matanya, sosok Bachrun cukup berpengalaman di bidang pemerintahan, birokrasi dan pengelolaan keuangan.

Dengan pengalaman dan ilmunya di bidang tata ruang dan pertanahan, ia yakin bisa bersama Bachrun membangun dan memajukan Bumi Sowite.

"Kita berangkat dari nawaitu," timpalnya. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga