Plt Bupati Muna Minta Pejabat Tak Takut Mutasi

Sunaryo, telisik indonesia
Kamis, 07 Desember 2023
0 dilihat
Plt Bupati Muna Minta Pejabat Tak Takut Mutasi
Plt Bupati Muna, Bachrun Labuta bersama Sekda, Eddy Uga, Kadikbud, Rahmat Raeba, Kadinkes, Tasrin Darjo dan Asisten III, Asmadi Teno dan Kepala BPMD, Fajaruddin Wunanato. Foto: Sunaryo/Telisik

" Isu mutasi mulai menghantui para pejabat di Kabupaten Muna. Plt Bupati Muna, Bachrun Labuta menekankan, jabatan itu bukan hak ASN, namun sebagai hadiah dari pimpinan dan amanah yang harus dijaga dengan baik "

MUNA, TELISIK.ID - Isu mutasi mulai menghantui para pejabat di Kabupaten Muna. Plt Bupati Muna, Bachrun Labuta menekankan, jabatan itu bukan hak ASN, namun sebagai hadiah dari pimpinan dan amanah yang harus dijaga dengan baik.

Bachrun menekankan, bila dilakukan mutasi pada sejumlah pejabat, agar jangan takut. Terlebih menjalankan tugas dengan baik.

"Saya tidak akan mungkin menganiaya orang-orang tidak bersalah. Prinsipnya, laksanakan tugas dengan baik," kata Bachrun, di hadapan ratusan kepala sekolah, kepala puskesmas dan kepala desa, Kamis (7/12/2023).

Baca Juga: Pj Bupati Muna Barat Buru Terduga Honorer Siluman

Ia menegaskan, pada seluruh pejabat, kepala sekolah dan kepala puskesmas agar tidak mempercayai oknum-oknum atau keluarganya yang mengatasnamakan dirinya mengiming-imingi jabatan dengan meminta uang.

"Kalau saya tahu itu, hari ini saya lantik, besok saya berhentikan," tegasnya.

Nantinya, dalam menempatkan pejabat, ia akan sesuaikan dengan kompetensinya masing-masing. Begitu pula dengan penempatan, kepala sekolah dan kepala puskesmas, akan dikembalikan ke wilayahnya masing-masing.

"Tidak bisa lagi, ada kepala sekolah dari Raha tugasnya di Tongkuno. Kita kembalikan ke kampungnya masing-masing," terangnya.

Kini, yang ia akan mengisi jabatan kosong yang ditinggal pensiun dengan tujuan agar proses penyelenggaraan pemerintahan tetap berjalan lancar.

"Untuk mengisi jabatan kosong, tidak perlu kalian datang bertemu saya. Nanti, saya tinggal lihat daftar kepangkatannya saja," ujarnya.

Baca Juga: Selama Ini Dipandang Enteng, Kini Plt Bupati Muna Disegani

Sementara itu, Sekda Muna, Eddy Uga mengatakan, selama ini para ASN bukan lagi takut sama pimpinannya. Tetapi, takut dengan mutasi. Padahal, sesungguhnya, tidak ada yang harus ditakutkan. Karena, mutasi itu hal yang biasa dalam birokrasi.

"Bila berkinerja baik, siapapun pimpinan, pasti akan memakai anda. Jadi, jangan takut," katanya.

Untuk mengisi jabatan kosong itu, lanjut Eddy akan dilakukan sesuai ketentuan peraturan perundang-undagan yang berlaku.

"Soal itu (mengisi jabatan kosong), kita akan bahas bersama pak Plt bupati," tandasnya. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga