Plt Menkominfo Rencana ke Nusa Tenggara Timur, Buka Harlah Pancasila di Ende

Berto Davids, telisik indonesia
Minggu, 28 Mei 2023
0 dilihat
Plt Menkominfo Rencana ke Nusa Tenggara Timur, Buka Harlah Pancasila di Ende
Plt Menkominfo, Mahfud MD akan mewakili Presiden membuka Harlah Pancasila di Ende, Nusa Tenggara Timur. Foto: Ist.

" Plt Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Mahfud MD rencana akan bertolak ke Nusa Tenggara Timur untuk memimpin upacara Hari Lahir (Harla) Pancasila pada 1 Juni 2023 di Kabupaten Ende "

ENDE, TELISIK.ID - Plt Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Mahfud MD rencana akan bertolak ke Nusa Tenggara Timur untuk memimpin upacara Hari Lahir (Harla) Pancasila pada 1 Juni 2023 di Kabupaten Ende.

Kehadiran pria yang juga menjabat Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan itu mewakili Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ia datang bersama pejabat negara lainnya.

Bupati Ende, Djafar Achmad kepada wartawan mengaku, pihaknya sudah menerima informasi terkait kedatangan Mahfud MD untuk membuka Harlah Pancasila di Ende.

Baca Juga: Bagaimana Nasib Proyek Tol Usai Menkominfo Tersangka?

Informasi lain yang diterima bupati, sebelum menuju ke Ende, Mahfud MD akan berkunjung ke Kabupaten Sikka. Di Sikka, ia akan mengunjungi Keuskupan Maumere dan Kampus Ledalero dan pada 31 Mei 2023.

"Di Ende, selain bertindak sebagai inspektur upacara saat apel Harla Pancasila, Mahfud MD juga akan ke berkunjung melihat Danau Kelimutu," kata bupati.

Upacara Harla Pancasila seperti pada tahun- tahun sebelumnya. Pada tahun ini akan diisi dengan ceramah kebangsaan dari Mahfud MD, selanjutnya mengunjungi Serambi Soekarno.

“Upacaranya sama seperti kedatangan Presiden dulu. Setelah itu ke situs termasuk Serambi Soekarno dan setelah itu akan ada ceramah kebangsaan bersama beliau,” katanya lagi.

Baca Juga: Mahfud Bocorkan Info Uang Korupsi Menkominfo Mengalir ke Partai, Singgung Nasdem

Sementara itu, salah seorang warga Ende, Eja Moi mengaku senang, ketika mendengar ada pejabat negara yang mau berpatisipasi memperingati Harlah Pancasila. Tahun sebelum memang Harlah Pancasila ini dihadiri oleh Presiden Jokowi. Ini membuktikan kota Ende dihargai sebagai kota lahirnya Pancasila.

"Kami senang ada pejabat negara yang datang, walaupun bukan Presiden lagi yang datang. Dengan itu Ende semakin jaya di tingkat nasional," kata Eja Moi. (B)

Penulis: Berto Davids

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga