Pohon Tumbang di Kota Baubau Sebabkan Gangguan Indihome

Elfinasari, telisik indonesia
Rabu, 29 November 2023
0 dilihat
Pohon Tumbang di Kota Baubau Sebabkan Gangguan Indihome
Leader Teknisi Telkom Akses Baubau, Amsar menjelaskan, tiang Indihome yang roboh sebabkan gangguan di beberapa wilayah Kota Baubau. Foto: Elfinasari/Telisik

" Pohon tumbang di Jalan Pahlawan Km 2 pada Selasa (28/11/2023), menyebabkan tiang Indihome roboh akibat runtuhnya tiang listrik "

BAUBAU, TELISIK.ID - Pohon tumbang di Jalan Pahlawan Km 2 Kelurahan Kadolo, Kecamatan Kokalukuna, Kota Baubau, pada Selasa (28/11/2023), menyebabkan tiang Indihome roboh akibat runtuhnya tiang listrik.

Leader Teknisi Telkom Akses Baubau, Amsar, menjelaskan bahwa berbagai dampak dialami baik oleh pihak Telkom maupun PLN. Hal ini menyebabkan gangguan pada jaringan Indihome di beberapa daerah, termasuk Lippo Plaza Baubau, Palatiga, dan Km 4.

"Progres perbaikan Indihome cukup cepat, namun menunggu koordinasi dengan pihak PLN karena tiang Indihome tertindih oleh kabel PLN. Harapan kami, perbaikan bisa tuntas secepatnya," ungkapnya.

Dia menambahkan, satu tiang Telkom yang tumbang sudah dalam penanganan, tetapi perbaikan kabel listrik menunggu pihak PLN. Pelanggan Indihome diminta bersabar sementara tim teknisi bekerja keras untuk memulihkan layanan.

Baca Juga: Pohon Tumbang Hancurkan Rumah Warga di Kendari Akibat Angin Kencang Disertai Hujan Lebat

Salah seorang warga Palatiga, Marwah, mengatakan, gangguan pada jaringan wifi dan pemadaman listrik secara mendadak di rumahnya.

"Saya sudah hubungi Indihome, katanya besok diperbaiki," ujarnya.

Baca Juga: Pohon Tumbang di Jalan Poros Labusa, Akses Transportasi Buton Selatan-Baubau Terganggu

Namun, Ratna, warga Kelurahan Batulo, yang tinggal tidak jauh dari TKP, mengaku mengetahui ada pohon yang tumbang dan tiang yang roboh, tapi tidak berdampak pada Indihome di rumahnya.

"Jaringan wifi di rumah saya tetap bagus, mungkin di tempat lain yang bermasalah," tuturnya. (A)

Penulis: Elfinasari

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga