Pohon Tumbang Hancurkan Rumah Warga di Kendari Akibat Angin Kencang Disertai Hujan Lebat

Erni Yanti, telisik indonesia
Sabtu, 18 November 2023
0 dilihat
Pohon Tumbang Hancurkan Rumah Warga di Kendari Akibat Angin Kencang Disertai Hujan Lebat
Hujan deras disertai angin kencang dan guntur menyebabkan tumbangnya pohon ke salah satu rumah warga di Kelurahan Kampung Salo, Kota Kendari. Foto: Tangkapan layar video

" Hujan deras disertai angin kencang dan guntur, menyebabkan tumbangnya pohon ke salah satu rumah warga di Kelurahan Kampung Salo, Kota Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Hujan deras disertai angin kencang dan guntur, menyebabkan tumbangnya pohon ke salah satu rumah warga di Kelurahan Kampung Salo, Kota Kendari.

Sebelumnya Telisik.id, melihat video tumbangnya pohon yang menimpa salah satu rumah itu diposting di status WhatsApp,   Jumat ( 17/11/2023).

Saat Telisik.id menanyakan penyebab tumbangnya pohon kapas besar tersebut, ternyata disebabkan oleh angin kencang dan hujan lebat.

Baca Juga: Sulpi Dewi Andhani Wisudawan Terbaik Unusra, Lama Kuliah 3,8 Tahun

"Iya, pohon kapas besar tumbang di atap rumahku sampai rusak parah," ucap pemilik rumah, Dilon kepada Telisik.id.

Dalam video status tersebut, terlihat beberapa orang berusaha untuk mengangkat dan memotong pohon untuk dipindahkan.

Kata Dilon, pohon tersebut sebelumnya sudah lapuk sehingga saat angin kencang, pohon tersebut tumbang mengenai rumahnya.

Baca Juga: Ketua PBNU Rela Pakai Dana Pribadi Hadiri Wisuda Mahasiswa Unusra

Dalam video tersebut terdengar teriakan yang diketahui merupakan istri pemilik rumah, merasa sedih terhadap peristiwa yang menimpanya.

"Astaga besarnya pohonnya, kasian rumahku hancur, piring-piringku bagaimana di dalam," ucap Ana yang diketahui merupakan istri Dilon.

Diketahui hujan deras disertai angin kencang di Kota Kendari berturut-turun dua hari setelah selama beberapa bulan tidak mengalami hujan. (B)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga