Pokdarwis Buton Selatan Dilatih Pelayanan Prima Desa Wisata

Iradat Kurniawan, telisik indonesia
Selasa, 15 November 2022
0 dilihat
Pokdarwis Buton Selatan Dilatih Pelayanan Prima Desa Wisata
Pokdarwis dilatih pelayanan prima desa wisata. Foto: Iradat Kurniawan/Telisik

" Kelompok sadar wisata (Pokdarwis) se-Kabupaten Buton Selatan dilatih terkait pelayanan prima desa wisata, mulai 15-17 November 2022 "

BUTON SELATAN, TELISIK.ID - Kelompok sadar wisata (Pokdarwis) se-Kabupaten Buton Selatan dilatih terkait pelayanan prima desa wisata, mulai 15-17 November 2022.

Adapun pelatihan tersebut diselenggarakan oleh Direktorat Pengembangan SDM Pariwisata Deputi Sumber Daya dan Kelembagaan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Sulawesi Tenggara.

Bidang Pengembangan Sumberdaya Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Sulawesi Tenggara, Sri Resqina mengatakan, pelatihan tersebut diselenggarakan karena Kabupaten Buton Selatan merupakan salah satu daerah pengembangan destinasi wisata.

Baca Juga: Dekranasda Kolaka Timur Siap Bangun Industri Kerajinan dan Budaya Berdaya Saing

"Jadi kami mengajak teman-teman yang ada di sana untuk berpartisipasi dalam hal pengembangan kompetensi sehingga mereka bisa memberikan pelayanan prima untuk para pengunjung," tutur Sri Resqina yang juga sebagai ketua panitia di pelatihan tersebut, Selasa (15/11/2022).

Harapan dari pelatihan tersebut kata Sri Resqina, agar para peserta dapat menyerap ilmu dan mengaplikasikan dalam rangka menunjang pengembangan desa wisata.

Baca Juga: Insentif Perangkat Desa Belum Dibayar, DPMD Muna Pastikan jadi Utang Daerah

Sementara itu, analisis kebijakan ahli madya Kemenperkraf, Rinto Taufik Simbolon sebagai pemateri di pelatihan tersebut menekankan di segi keramahtamahan.

Sebagaimana budaya ketimuran yang selalu menunjukkan senyum dan ramah tamah dengan bicara yang baik dan benar sebagaimana dikatakan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno. (B)

Penulis: Iradat Kurniawan

Editor: Kardin

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga