Pol PP Bombana Tertibkan Warga Tak Gunakan Masker

Hir Abrianto, telisik indonesia
Sabtu, 11 April 2020
0 dilihat
Pol PP Bombana Tertibkan Warga Tak Gunakan Masker
Penertiban warga yang mengenakam masker oleh petugas Pol PP. Foto: Hir/Bombana

" Sekarang saatnya kita mulai tegas, tapi tetap humanis karena kita sudah bagikan masker kepada mereka dan kalau mereka tidak pakai lebih baik pulangkan saja. "

BOMBANA, TELISIK. ID - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Bombana menertibkan pedagang dan pengunjung Pasar Sore Kasipute yang kedapatan tidak mematuhi imbauan menggunakan masker, Sabtu (11/4/2020).

Perintah penertiban itu, merupakan ketegasan pemerintah setelah Tim Satgas melakukan pembagian masker kepada ratusan pedagang serta pengunjung pasar.

Hal itu disampaikan Juru Bicara Satgas COVID-19 Bombana Heryanto dihadapan Personil Pol-PP sebelum turun lapangan.

Baca juga: Mengukur Kepedulian Calon Kepala Daerah di Masa Krisis

"Sekarang saatnya kita mulai tegas, tapi tetap humanis karena kita sudah bagikan masker kepada mereka dan kalau mereka tidak pakai lebih baik pulangkan saja," tuturnya.

Seorang Pedagang Sayur Suri sangat mengapresiasi tindakan petugas keamanan. Ia pun mengakui bahwa, beberapa hari lalu pernah dibagikan masker masing-masing mendapatkan dua lembar.

"Baguslah kalau ditertibkan begini apalagikan kami sudah dibagikan, masing-masing dapat dua," ucap Suri

Baca juga: Pemkab Bombana Siap Salurkan Bantuan JPS

Pantauan telisik. id, selain yang tidak mengenakan masker, Pol-PP juga turut membubarkan anak-anak yang kerap berkerumun di pasar.

Menurut Kepala Bidang Damkar  Satuan Polisi Pamong Praja Bombana, Waridin, perintah meliburkan sekolah bagi siswa oleh pemerintah pusat, bukan hanya untuk tidak ke sekolah tetapi harus tinggal di rumah.

"Kami perintahkan pulang yang tidak mengenakan masker, kemudian anak kecil karena mereka diliburkan sekolah supaya tidak keluar rumah bukan mau datang berkerumun di pasar," ucapnya.

 

Reporter: Hir

Editor: Sumarlin

Baca Juga