Polda Metro Jaya Terapkan One Way, Lalin Tol Jakarta-Cikampek Terpantau Lancar

Marwan Azis, telisik indonesia
Jumat, 06 Mei 2022
0 dilihat
Polda Metro Jaya Terapkan One Way, Lalin Tol Jakarta-Cikampek Terpantau Lancar
Ilustrasi kondisi lalu lintas tol Cikampek-Jakarta. Foto: Ist

" Pemberlakuan One Way yang dimulai pukul 11.00 WIB, dilaksanakan sebagai antisipasi padatnya kendaraan dari Cikampek ke arah Jakarta pada puncak arus balik yang diprediksi akan terjadi pada hari ini hingga besok "

JAKARTA, TELISIK.ID - Pasca Polda Metro Jaya terapkan rekayasa lalu lintas (Lalin) One Way arus balik arah barat sejak pukul 11.00 WIB, lalu lintas kendaraan di jalur Tol Jakarta-Cikampek KM 6 atau di area gerbang tol Pondok Gede, terpantau masih ramai lancar.

"Hari ini sesuai arahan pimpinan, berdasarkan skala prioritas dilaksanakan One Way. Kita dari Duren Sawit melakukan penutupan ke arah Cikampek, menunggu satu jalur yang dari arah Cikampek," kata Kepala Pos Pengamanan Jatiwaringin, Kompol M Marbun di Jakarta, Jumat (6/5/2022).

Marbun mengatakan, pemberlakuan One Way yang dimulai pukul 11.00 WIB, dilaksanakan sebagai antisipasi padatnya kendaraan dari Cikampek ke arah Jakarta pada puncak arus balik yang diprediksi akan terjadi pada hari ini hingga besok.

Marbun mengimbau kepada masyarakat yang hendak ke arah Cikampek dari Jakarta, agar menggunakan jalur alternatif Kalimalang.

Baca Juga: Dalam Setahun Kekayaan Anies Baswedan Hanya Bertambah Rp 40,2 Juta, Harta Ganjar Capai Rp 11,78 Miliar

"Untuk masyarakat yang dari Jakarta ke Cikampek, ada jalur alternatif yaitu Kalimalang, sudah bagus jalannya," kata Marbun.

Sebelumnya seperti dikutip Telisik.id dari Antara, pada Jumat pagi sudah terjadi antrian kendaraan yang akan memasuki Gerbang Tol Cikampek Utama Karawang Jawa Barat ke arah Jakarta.

Baca Juga: Pasca Libur Lebaran, Diperkirakan 150.000 Pendatang Baru Bakal Tiba di Jakarta

Dengan adanya pemberlakuan One Way ke arah Jakarta diharapkan dapat memperlancar arus dan mengurai antrean kendaraan di jalur tol area Cikampek.

Polri memprediksi 1,9 juta kendaraan akan kembali ke wilayah Jakarta, Bogor, Depok Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) pada periode arus balik lebaran 2022. (C)

Reporter: Marwan Azis

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga