Polda Nusa Tenggara Timur Terjunkan 1.111 Personel Pengamanan Arus Mudik dan Titik Rawan

Berto Davids, telisik indonesia
Selasa, 18 April 2023
0 dilihat
Polda Nusa Tenggara Timur Terjunkan 1.111 Personel Pengamanan Arus Mudik dan Titik Rawan
Kapolda Nusa Tenggara Timur menerjunkan 1.111 personel untuk amankan Idul Fitri dan arus mudik. Foto: Ist.

" Sebanyak 1.111 personel Polda Nusa Tenggara Timur diterjunkan untuk mengamankan perayaan Idul Fitri 1444 Hijriah dan arus mudik "

KUPANG, TELISIK.ID - Sebanyak 1.111 personel Polda Nusa Tenggara Timur diterjunkan untuk mengamankan perayaan Idul Fitri 1444 Hijriah dan arus mudik di wilayah itu. Mulai hari ini personel itu sudah melakukan pengamanan di seluruh wilayah NTT.

Kapolda Nusa Tenggara Timur, Irjen Pol Joni Asadoma mengatakan, 1.111 personel yang diterjunkan itu tidak hanya mengamankan perayaan Idul Fitri, tetapi juga arus mudik dan mereka akan disebar sesuai pos masing-masing.

“Mereka nanti dibagi dalam beberapa pos keamanan, seperti pos pelayanan, pos terpadu, dan menjaga keamanan di titik-titik rawan,” terang Kapolda, Selasa (18/4/2023).

Sejumlah personel itu, kata Kapolda, digabungkan dengan personel dari TNI, Pol PP, Perhubungan maupun jasa raharja dan akan ditempatkan di pusat perbelanjaan, pusat keramaian, dan daerah wisata di daerah ini.

Baca Juga: Polres Kolaka Timur Siagakan Pos Pengamanan Idul Fitri

"Kerjanya mulai hari ini mereka harus sudah menyebar bersama personel gabungan lainnya," ujar kapolda.

Sementara itu Irwasda Polda Nusa Tenggara Timur, Kombes Pol Zukifly mengatakan bahwa berdasarkan analisa Lebaran 2022 yang menjadi perhatian adalah pemudik penumpang angkutan laut.

Baca Juga: Polres Muna Siapkan 9 Pos Pengamanan Lebaran

“Maka untuk Lebaran tahun 2023 kami akan prioritaskan pemudik yang menggunakan angkutan laut bekerja sama dengan TNI AL, ASDP, dan dinas terkait lainnya,” katanya.

Sementara bagi pemudik yang meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, ia meminta agar sebelum mudik melaporkan ke RT maupun ke bhabinkamtibmas setempat sehingga rumah dapat dipantau. (B)

Penulis: Berto Davids

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga