Polda Sulawesi Tenggara Sasar Rumah Ibadah untuk Penyaluran Bansos

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Jumat, 21 Juni 2024
0 dilihat
Polda Sulawesi Tenggara Sasar Rumah Ibadah untuk Penyaluran Bansos
Personil Polda Sulawesi Tenggara saat menyalurkan bansos di tempat Ibadah kota Kendari. Foto: Ist.

" Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) dan pemberian bantuan sosial (bansos) di beberapa tempat ibadah di Kota Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) dan pemberian bantuan sosial (bansos) di beberapa tempat ibadah di Kota Kendari, Jumat (21/6/2024).

Kegiatan ini dipimpin oleh Kombes Lilik Istiyono, selaku Ketua Panitia dalam pelaksanaan giat tersebut dan Ketua Seksi Bansos Pesantren, didampingi oleh Kasat PJR Ditlantas Polda Sultra Kompol Tiswan.

Baksos dan pemberian bansos ini dilaksanakan di beberapa tempat ibadah, yaitu Pesantren Darul Mukhlisin, Masjid Jami AlAnsar, Gereja GEP Sultra Jemaat Galileo, Vihara Ratana Dipa serta Pura Penataran Agung Jagadita Kendari.

Baca Juga: Pemkot Kendari Lakukan Percepatan Penataan Kota yang Berkualitas

Kegiatan bakti sosial yang dilakukan meliputi pembersihan rumah ibadah, baik di dalam maupun di luar. Sedangkan, untuk bansos, berupa paket sembako yang diberikan kepada pengurus dan jemaah rumah ibadah.

Sebagai Seksi Banson, Kombes Lilik mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial dan pemberian bansos ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat, khususnya umat beragama.

"Kegiatan ini merupakan wujud nyata komitmen Polri untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat," ujar Kombes Lilik, dalam  keterangan terulis.

Ia berharap agar kegiatan ini dapat mempererat hubungan silaturahmi antara Polri dan masyarakat, serta meningkatkan citra positif Polri di mata masyarakat.

Baca Juga: Tiga Jemaah Haji Sulawesi Tenggara Wafat, Kemenag Ungkap Penyebabnya

"Semoga dengan kegiatan ini, hubungan silaturahmi antara Polri dan masyarakat dapat semakin erat, dan citra positif Polri di mata masyarakat dapat semakin meningkat," tuturnya.

Kegiatan bakti sosial dan pemberian bansos ini disambut baik oleh pengurus dan jemaah rumah ibadah. Mereka mengucapkan terima kasih kepada Polda Sultra atas kepeduliannya terhadap mereka.

"Kami sangat berterima kasih kepada Polda Sultra atas bantuannya. Semoga Polri selalu jaya dan diberkati Tuhan Yang Maha Esa," ujar salah satu pengurus rumah ibadah. (C-Adv)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga