Polda Sulawesi Tenggara Teken Pakta Integritas Seleksi Dikbangti hingga PAG

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Selasa, 13 Agustus 2024
0 dilihat
Polda Sulawesi Tenggara Teken Pakta Integritas Seleksi Dikbangti hingga PAG
Personil Polda Sultra saat mengikuti penandatanganan Pakta Integritas di Aula Dhacara. Foto: Ist.

" Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan penandatanganan pakta integritas dan pengambilan sumpah bagi panitia serta peserta seleksi Pendidikan Pengembangan Perwira Tinggi (Dikbangti), Perwira Menengah (Dikbangmen), dan Pendidikan Alih Golongan (PAG) "

KENDARI, TELISIK.ID - Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan penandatanganan pakta integritas dan pengambilan sumpah bagi panitia serta peserta seleksi Pendidikan Pengembangan Perwira Tinggi (Dikbangti), Perwira Menengah (Dikbangmen), dan Pendidikan Alih Golongan (PAG).

Kegiatan ini diadakan di Aula Dachara dan Aula Dhalas, yang turut diikuti oleh ratusan peserta dan para pejabat utama Polda Sultra serta melibatkan pengawas internal dari Itwasda (Inspektorat Pengawasan Daerah).

Penandatanganan pakta integritas itu dipimpin Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) Polda Sultra, Kombes Pol Arief Fitrianto. Dia menekankan pentingnya integritas dan komitmen dalam setiap tahapan seleksi.

Baca Juga: Kapolda Sultra Ingatkan Potensi Kriminalitas Naik Jelang Pilkada 2024

“Pelaksanaan seleksi harus berjalan dengan transparan, objektif, dan akuntabel,” harap Arief melalui keterangan tertulis yang diterima telisik.id, Selasa (13/8/2024).

Penandatanganan pakta integritas oleh panitia dan peserta merupakan bentuk komitmen bersama untuk menjalankan proses seleksi dengan jujur dan bertanggung jawab. Arief mengapresiasi seluruh panitia yang telah bekerja keras mempersiapkan tahapan seleksi.

Selain itu, Arief mengatakan pengambilan sumpah dilakukan sebagai pengingat bahwa setiap tindakan dan keputusan dalam seleksi harus dilakukan sesuai dengan prinsip-prinsip keadilan dan profesionalisme.

Baca Juga: Tactical Floor Game Diterapkan Polda Sulawesi Tenggara Amankan Pilkada Serentak 2024

“Dengan adanya pakta integritas dan pengambilan sumpah ini, pelaksanaan seleksi dapat berjalan lancar dan menghasilkan lulusan yang berkualitas serta mampu menjawab tantangan tugas ke depan,” harap perwira menengah tiga melati ini.

Penandatanganan pakta integritas merupakan bagian dari upaya Polda Sultra untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme personelnya melalui program pendidikan dan pelatihan yang berkualitas.

Seleksi yang transparan dan berintegritas, Arief berharap dapat terbentuk SDM Polri yang siap menghadapi dinamika tugas yang semakin kompleks di masa mendatang.  (C-Adv)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Musutaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga