Polda Sulawesi Tenggara Tes Urine Anggota, Deteksi Dini Penyalahgunaan Narkoba

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Rabu, 27 September 2023
0 dilihat
Polda Sulawesi Tenggara Tes Urine Anggota, Deteksi Dini Penyalahgunaan Narkoba
Polda Sulawesi Tenggara adakan tes urine serentak untuk deteksi dini penggunaan narkoba di kalangan anggota Polri. Foto: Ist.

" Polda Sulawesi Tenggara, mengambil langkah proaktif yang menarik perhatian dalam upaya memberantas penggunaan narkoba di kalangan anggota Polri. Pada Rabu, (27/9/2023), mereka melaksanakan tes urine serentak bagi semua anggota "

KENDARI, TELISIK.ID - Polda Sulawesi Tenggara, mengambil langkah proaktif yang menarik perhatian dalam upaya memberantas penggunaan narkoba di kalangan anggota Polri. Pada Rabu, (27/9/2023), mereka melaksanakan tes urine serentak bagi semua anggota.

Langkah itu diambil sebagai bagian dari upaya deteksi dini terhadap kemungkinan anggota Polri terjerumus dalam penggunaan narkoba.

Kegiatan yang dipimpin oleh Kabid Dokkes, Kombes Pol drg Ignatius Hendra, bertujuan memberikan data yang akurat untuk menjaga profesionalisme anggota kepolisian di Sulawesi Tenggara. Kabid Dokkes mengungkapkan harapannya terhadap tes urine serentak ini.

Baca Juga: Mesin Motor Ini Hanya Ganti Skin, Masih Bisa Lebih Kencang?

Kombes Pol drg Ignatius Hendra, menyebutnya sebagai langkah konkret untuk memastikan anggota Polri di Polda Sulawesi Tenggara dan Polres jajarannya bebas dari penggunaan narkoba.

Dipimpin oleh Kabid Dokkes, Kombes Pol drg Ignatius Hendra, merupakan bagian dari upaya deteksi dini terhadap anggota Polri. Foto: Ist.

 

"Ini adalah komitmen kami untuk menjaga integritas dan kualitas pelayanan kepolisian kepada masyarakat," ucapnya.

Dukungan penuh terhadap tes urine serentak ini datang dari pimpinan Polda Sulawesi Tenggara dan seluruh personel. Mereka berharap kegiatan ini akan memberikan contoh positif bagi masyarakat dalam upaya pencegahan penggunaan narkoba yang semakin meresahkan.

Polda Sulawesi Tenggara, berharap hasil tes urine serentak ini dapat membantu mengidentifikasi potensi masalah terkait narkoba di kalangan anggota Polri, sehingga tindakan pencegahan dan rehabilitasi yang tepat dapat segera dilakukan.

Upaya ini juga menegaskan komitmen  profesionalisme dan moralitas anggota kepolisian demi pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat. Kegiatan ini melibatkan personel dari Bid Dokkes Polda dan Bid Propam Polda Sulawesi Tenggara.

Baca Juga: 30 Penyandang Disabilitas jadi Sasaran Atensi di Kota Kendari

Sebagai informasi tambahan, melansir, news.detik.com, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan, komitmen Polri dalam memberantas narkoba di wilayah Indonesia.

"Komitmen Polri dalam pemberantasan narkoba juga dilakukan pada internal Polri. Selama ini kami mengedepankan langkah-langkah mitigasi guna mencegah agar personel Polri tidak terlibat penyalahgunaan narkoba."Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam rapat kerja Komisi III DPR di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (12/4/2023).

Kapolri Listyo Sigit Prabowo juga menekankan, tidak ada toleransi terhadap anggota Polri yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba. Dalam upaya menjaga integritas Polri, puluhan personel yang terbukti terlibat dalam narkoba telah dipecat dari Korps Bhayangkara. (B-Adv)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga