Polda Sultra Bekali Personel untuk Operasi Mantap Praja Anoa 2024 Pengamanan Pilkada

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Rabu, 14 Agustus 2024
0 dilihat
Polda Sultra Bekali Personel untuk Operasi Mantap Praja Anoa 2024 Pengamanan Pilkada
Kapolda Sultra beserta jajaranya saat membuka Latpraops di Hotel Sahid Azizah Syariah Kendari. Foto: Ist.

" Kapolda Sulawesi Tenggara (Sultra), Irjen Pol Dwi Irianto, menegaskan pentingnya kesiapan, simulasi, tata kelola, dan kerja sama seluruh stakeholder terkait untuk kelancaran pengamanan pelaksanaan Pilkada 2024 "

KENDARI, TELISIK.ID – Kapolda Sulawesi Tenggara (Sultra), Irjen Pol Dwi Irianto, menegaskan pentingnya kesiapan, simulasi, tata kelola, dan kerja sama seluruh stakeholder terkait untuk kelancaran pengamanan pelaksanaan Pilkada 2024.

Penegasan itu disampaikan Dwi saat menghadiri dan membuka Latihan Pra Operasi (Latpraops) Mantap Praja Anoa 2024 di Hotel Sahid Azizah Syariah, Kendari, Rabu (14/8/2024).

Dwi menegaskan, Polri memiliki tanggung jawab besar dalam menjamin dan menjaga Pilkada 2024 yang diselenggarakan serentak di 37 provinsi dan 508 kabupaten/kota berjalan aman dan kondusif.

Baca Juga: Pengelola SPBU Tapak Kuda Terancam Saksi dari Pertamina

“Pelatihan yang digelar ini bertujuan untuk menyamakan pola pikir dan pola tindak serta standar operasional prosedur (SOP) bagi personel Polri yang akan bertugas dalam operasi kewilayahan Mantap Praja Anoa 2024,” ungkap Dwi, melalui keterangan tertulis kepada telisik.id.

Menurut Dwi, Latpraops ini juga dirancang untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan personel Polri, sehingga mereka dapat memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat secara optimal selama operasi berlangsung.

Baca Juga: Dispersip Sulawesi Tenggara Gelar Pertandingan Tenis Meja hingga Domino

Dwi berharap seluruh personel yang terlibat dapat bekerja sama untuk mencapai tujuan operasi yang telah ditetapkan. Dia pun mengingatkan personelnya serius dalam mengikuti latihan.

“Seluruh personel yang terlibat dalam Latpraops ini dapat melaksanakan latihan dengan sebaik-baiknya agar mampu mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan yang didapat dalam tugas nyata di lapangan,” harap Dwi.

Latpraops ini juga dihadiri Wakapolda Sultra, Brigjen Pol Amur Chandra Juli Buana, para pejabat utama (PJU) Polda Sultra, sekretaris KPU Sultra, Kabag Pengawasan Bawaslu Sultra, serta Kasatgas dan Kasubsatgas Ops Mantap Praja. (C-Adv)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga