Polda Sumut Bentuk Tim Siluman, Buru Pelaku Perampokan Penyapu Jalan

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Rabu, 05 Januari 2022
0 dilihat
Polda Sumut Bentuk Tim Siluman, Buru Pelaku Perampokan Penyapu Jalan
Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja didampingi Kasubdit Jatanras Kompol Revi Nurvaleni. Foto: Reza Fahlefy/Telisik

" Polda Sumatera Utara (Sumut) telah membentuk tim siluman untuk menangkap dua pelaku perampokan terhadap Ramadhani Hasibuan (53) "

MEDAN, TELISIK.ID - Polda Sumatera Utara (Sumut) telah membentuk tim siluman untuk menangkap dua pelaku perampokan terhadap Ramadhani Hasibuan (53), yang diketahui bekerja sebagai penyapu jalan di Dinas Kebersihan dan Pertamanan Pemerintahan Kota Medan.

Itu dibenarkan oleh Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja ketika diwawancarai awak media, Rabu (5/1/2022).

"Pelaku akan segera kami tangkap, kami sudah temukan ciri-ciri pelakunya. Kami tidak main-main dalam menangani kasus ini," ungkapnya.

Komplotan perampok jalananan atau disebut begal itu melakukan aksi nekat itu terhadap korbannya di Jalan Pinus Raya, Kecamatan Medan Timur, persisnya di depan Komplek DPRD, Kota Medan.

"Sampai saat ini kami masih tahap pengejaran. Kami bentuk tim namanya Tim Siluman yang akan mengejar perampok jalanan itu," tambahnya.

Tatan mengaku, tim gabungan akan berpencar di sejumlah titik yang menjadi tempat persembunyian pelaku.

Baca Juga: Penyapu Jalan Dirampok di Kota Medan, Polisi Buru Pelaku

"Jadi, titik atau lokasi telah ditentukan. Kami akan beri tindakan tegas terukur terhadap para pelaku begal yang meresahkan itu," terangnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi menambahkan, Polisi sudah menyita sejumlah barang bukti untuk mengungkap kasus perampokan yang menimpa Rahmadani Hasibuan yang diketahui warga Kabupaten Deli Serdang.

"Awalnya kami kesulitan untuk mengungkap kasus ini, karena bukti petunjuk awal belum kami pegang. Akan tetapi, tim mendapatkan rekaman kamera CCTV yang ada di seputaran lokasi. Dari situ kami akan kembangkan," ungkapnya.

Sejumlah rekaman CCTV diambil oleh penyidik, di situ terlihat sosok pelaku yang melarikan sepeda motor milik korbannya.

Baca Juga: Gunakan APBN Rp 30 M, Ridwan Bae Pastikan Jalan Provinsi di Muna Dikerja Februari

"Bukan hanya satu rekaman kamera CCTV, tapi ada beberapa rekaman. Selain itu, kami juga mendapatkan sosok pelaku begal lainnya. Yaitu kasus begal yang terjadi di Kecamatan Medan Area. Jadi, dalam kasus ini polisi akan segera melakukan pengungkapan," terangnya.

Sebagaimana diketahui, Ramadhani Hasibuan (53) dirampok oleh kompolotan begal di Jalan Pinus Raya, Kecamatan Medan Timur, persisnya di depan Komplek DPRD. Akibatnya, wanita ini kehilangan 1 unit sepeda motor Honda Beat BK 5802 AHT miliknya.

Insiden itu terjadi Minggu (2/1/2022) sekira pukul 05:30 WIB, kemarin. Selain kehilangan sepeda motor kesayangan itu, warga Kabupaten Deli Serdang yang bekerja sebagai penyapu jalan di Pemerintahan Kota Medan ini juga mengalami luka yang cukup serius.

Karena kedua pria yang identitasnya tidak diketahui itu memukul korban dengan menggunakan kayu broti. Akibatnya, wanita ini harus dirawat dirumah sakit Imelda Medan. (B)

Reporter: Reza Fahlefy

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga