Polda Tak Beri Penanganan Khusus Demo Tolak Datangnya Jokowi di Sultra

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Rabu, 21 Oktober 2020
0 dilihat
Polda Tak Beri Penanganan Khusus Demo Tolak Datangnya Jokowi di Sultra
Polisi tak melakukan penanganan khusus terkait aksi demonstrasi menolak kehadiran Presiden Jokowi di Sultra. Foto: Repro detik.com

" Sekarang kan sudah mulai demonya, penanganannya seperti biasa, ndak ada penanganan khusus terkait dengan itu. "

KENDARI, TELISIK.ID - Polda Sultra tak beri penanganan khusus terkait demonstrasi yang digelar beberapa elemen pemuda dan mahasiswa di Kota Kendari, yang menolak kedatangan Presiden Jokowi di Sultra.

Plh. Kabid Humas Polda Sultra, Kombes Pol La Ode Proyek menjelaskan, kalau untuk penanganan demo harian protapnya seperti biasa.

"Sekarang kan sudah mulai demonya, penanganannya seperti biasa, ndak ada penanganan khusus terkait dengan itu," ungkapnya, Rabu, (21/10/2020).

Saat Telisik.id mengonfirmasi mengenai pengamanan terkait kunjungan Presiden Joko Widodo, La Ode Proyek mengatakan bahwa itu kewenangan TNI dan punya wadah tersendiri.

Baca juga: Pelayanan Sekretariat DPRD Sultra Dilakukan di Luar Kantor

"Kalau terkait dengan Presiden ini kan ada wadahnya tersendiri, jadi ndak bisa saya yang memberikan keterangan terkait dengan pengamanan mereka. Karena ini sudah melibatkan pusat, daerah, TNI dan Polri," tambahnya.

Laode Proyek juga enggan memberikan keterangan mengenai pengamanan datangnya Presiden Jokowi.

"Kalau saya yang berikan keterangan takutnya tidak sesuai apa yang disampaikan dengan yang lain, karena kalau terkait Presiden itu ring satunya TNI," tutupnya. (B)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga