Polisi Amankan Puluhan Anak Muda di Belakang DPR RI

Rahmat Tunny, telisik indonesia
Rabu, 07 Oktober 2020
0 dilihat
Polisi Amankan Puluhan Anak Muda di Belakang DPR RI
Puluhan anak muda diamankan aparat kepolisian di Belakang Gedung DPR RI. Foto: Rahmat Tunny/Telisik

" Mereka melakukan kerumunan di sini. Handphone mereka sedang diperiksa, takutnya ada pesan-pesan yang mengajak lakukan aksi. "

JAKARTA, TELISIK.ID - Puluhan anak muda diamankan oleh aparat Kepolisian di belakang Gedung DPR RI, Kompleks Senayan, Jakarta Pusat pada, Rabu (7/10/2020).

Pantauan di lapangan, puluhan anak muda itu diperiksa satu persatu, termasuk isi pesan WhatsApp mereka. Menurut salah satu Polisi yang melakukan pemeriksaan, puluhan anak muda ini dicurigai akan menggelar aksi demonstrasi penolakan UU Omnibus Law Cipta Kerja di Gedung DPR RI.

"Mereka melakukan kerumunan di sini. Handphone mereka sedang diperiksa, takutnya ada pesan-pesan yang mengajak lakukan aksi," katanya kepada Telisik.id.

Baca juga: Banyak Tanah Kavling Bermasalah, Himpera Gandeng Polda Jatim untuk Tertibkan

Lanjut anggota Polisi itu, mereka terbagi menjadi dua kelompok dan satu kelompok tersebut berasal dari Tangerang, Banten.

"Mereka dari Tangerang. Tapi saat ditanya tujuan mereka mau kemana, jawabnya ke Tangerang juga," jelasnya.

Hingga berita ini turunkan, Polisi masih memeriksa puluhan anak muda tersebut. Diketahui, saat ini aparat Kepolisian melakukan pengamanan super ketat di kawasan DPR RI, lantaran tersiar kabar akan digelar aksi besar-besaran untuk menolak pengesahan Rancangan Undang-undang Omnibus Law Cipta Kerja. (B)

Reporter: Rahmat Tunny

Editor: Kardin

TAG:
Baca Juga