Polisi Amankan Puluhan Liter Miras Jenis Arak dan Kameko di Muna Barat

Putri Wulandari, telisik indonesia
Selasa, 09 April 2024
0 dilihat
Polisi Amankan Puluhan Liter Miras Jenis Arak dan Kameko di Muna Barat
Proses razia minuman keras di tiga titik wilayah Tiworo Tengah oleh pihak kepolisian. Foto: Ist.

" Puluhan liter minuman keras jenis arak dan kameko diamankan oleh pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Tiworo Tengah "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Puluhan liter minuman keras jenis arak dan kameko diamankan oleh pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Tiworo Tengah.

Penyitaan miras tersebut dalam rangka memastikan Kamtibmas aman dan kondusif menjelang hari raya idul Fitri 1445 Hijriah.

Razia dalam rangka operasi cipta kondisi itu dipimpin langsung oleh Kapolsek Tiworo Tengah, Ipda Muh Saleh dan jajarannya.

Baca Juga: Satu Unit Rumah Terbakar, Pj Bupati Muna Barat Segera Arahkan Beri Bantuan

Kapolsek Tiworo Tengah, Ipda Muh Saleh mengatakan, razia miras itu dilaksanakan di beberapa titik yaitu di Desa Wapae, Desa Sukadamai, dan Desa Langku-Langku

"Kami mengamankan puluhan miras jenis arak dan kameko yang dikemas dalam jerigen dan galon," ujarnya.

Ia menambahkan, barang bukti miras tersebut kemudian disita dari pemiliknya dengan disertai berita acara penyitaan lalu diamankan di kantor Polsek setempat.

Sementara itu, salah satu anggota Polsek Tiworo Tengah, Anrias mengatakan, penyitaan itu dilakukan di rumah atau tempat penyadap kameko dan beberapa rumah tempat produksi arak.

Baca Juga: Pantau Arus Mudik, Ini Imbauan Pj Bupati Muna Barat La Ode Butolo

"Jenis kameko yang disita sekitar 30 liter, arak sekitar 20 liter, termasuk penertiban kendaraan knalpot brong," katanya melalui via telepon seluler, Selasa (9/4/2024).

Kata dia, jika ditemukan masyarakat memakai knalpot brong maka akan diberikan surat pernyataan untuk mengganti dengan knalpot standar.

Untuk itu, pihaknya mengimbau untuk tidak lagi memproduksi dan menjual minuman keras serta menjelang takbiran masyarakat diharapkan agar tidak menggunakan kendaraan knalpot brong. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga