adplus-dvertising

Polisi Cantik yang Jadi Buronan Polda Sulut Terdeteksi di Kendari, Ini Profilnya

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Minggu, 06 Februari 2022
2316 dilihat
Polisi Cantik yang Jadi Buronan Polda Sulut Terdeteksi di Kendari, Ini Profilnya
Keterangan gambar: Briptu Christy Sugiarto, polwan di Kota Manado, Sulawesi Utara. Foto: Sindonews.com

" Manado dihebohkan dengan hilangnya anggota polisi wanita berinisial Briptu C "

MANADO, TELISIK.ID - Manado dihebohkan dengan hilangnya anggota polisi wanita berinisial Briptu C.

Tim gabungan Propam Polda Sulawesi Utara, dan Polresta Manado, terus melakukan pencarian dan pengejaran terhadap polwan cantik berinisial Briptu C. Anggota Korps Bhayangkara ini, sejak 15 November 2021 kabur dari satuannya.

Dilansir Sindonews.com, Kabid Humas Polda Sulawesi Utara, Kombes Pol Jules Abraham Abast menyebutkan, berdasarkan informasi terakhir, diduga polwan cantik yang bertugas di Polresta Manado itu kini terdeteksi berada di daerah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.


Briptu C awalnya dikabarkan hilang, dan menjadi viral di media sosial (Medsos). Namun, dari hasil penyelidikan, ternyata polwan yang bertugas di Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) Polresta Manado tersebut telah kabur dari satuannya, dan menjadi buron.

Hal itu berdasarkan, surat Daftar Pencarian Orang (DPO) No. DPO/01/I/HUK.11.1/2022/Provos, tertanggal 31 Januari 2022, untuk memburu polwan cantik kelahiran 26 Desember 1996 tersebut yang dikeluarkan Kapolres Manado Kapolresta Manado, Kombes Pol Julianto P Sirait.

Dilansir SulutInews.id, sosok polwan kelahiran Manado 26 Desember 1996 ini dikenal ramah dan murah senyum saat melayani masyarakat yang datang ke untuk membuat laporan polisi.

Baca Juga: Tidak Hati-Hati Ibu Guru di Kupang Tabrak Trotoar

Briptu Christy merupakan lulusan SMA Rex Mundi Manado. Dia menjadi anggota Polri usai menempuh pendidikan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Mojokerto, Jawa Timur.

Nama polwan cantik ini sudah menghebohkan sejak 2015. Kala itu, polisi bernama lengkap Christy Triwahyuni Cantika Sugiarto tersebut mengumumkan dirinya mencari jodoh.

Baca Juga: Wanita Muda Ditemukan Tewas Tergantung di Sumut, Ini Kata Polisi

Saat mengumumkan dirinya mencari pasangan hidup, Christy masih berpangkat Bripda. Adapun pria yang diidamkan adalah lelaki dewasa berusia 25-27 tahun. Woro-woro dirinya mencari jodoh itu langsung membuat jagad Manado dan Sulawesi Utara gempar. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

Baca Juga