Polisi Diminta Periksa Oknum Anggota DPRD Medan Soal Dugaan Ijazah Palsu

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Selasa, 07 Februari 2023
0 dilihat
Polisi Diminta Periksa Oknum Anggota DPRD Medan Soal Dugaan Ijazah Palsu
Massa ketika berdemonstrasi di Polda Sumatera Utara Jalan Sisingamangaraja KM 10,5 Medan. Foto: Reza Fahlefy/Telisik

" Sejumlah massa yang tergabung dalam aliansi mahasiswa dan masyarakat Kota Medan bersatu berdemonstrasi di Polda Sumatera Utara, Jalan Sisingamangaraja KM 10,5 Medan, Selasa (7/2/2023) petang "

MEDAN, TELISIK.ID - Sejumlah massa yang tergabung dalam aliansi mahasiswa dan masyarakat Kota Medan bersatu berdemonstrasi di Polda Sumatera Utara, Jalan Sisingamangaraja KM 10,5 Medan, Selasa (7/2/2023) petang.

Massa mendesak pihak kepolisian untuk memeriksa oknum anggota DPRD Kota Medan berinisial MAR terkait dugaan ijazah palsu. Massa juga membentangkan spanduk yang bertuliskan Mulia Asril Rambe wajib diperiksa secara transparan.

Koordinator demo, Taufik meminta kepolisian untuk turun tangan melakukan penyelidikan dugaan ijazah palsu MAR dari salah satu SMA.

Baca Juga: Gubernur Akan Kembalikan Fungsi Lahan Bumi Perkemahan Deli Serdang

”Jika saudara MAR terbukti bersalah dan melanggar hukum, maka kami minta Bapak Kapolda Sumatera Utara untuk melakukan proses dengan seadil-adilnya," ungkapnya.

Selain itu, mereka juga meminta kepada pimpinan partai yang bersangkutan untuk mencopot MAR dari jabatannya sebagai anggota DPRD Kota Medan.

Baca Juga: Jutaan Benih Udang Milik BBI Dinas Perikanan Kolaka Utara Ludes Diserbu Petani Tambak

"Itu sesuai pasal yang tertuang di dalam UU No 1 Tahun 2022 tentang KUHP yang mengatur larangan penggunaan ijazah palsu,” terangnya.

Terpisah, Kepala Subbidang Penmas, Bidang Humas Polda Sumatera Utara, AKBP Herwansyah Putra ketika dikonfirmasi malamnya mengaku, aspirasi dari kelompok masyarakat itu sudah diterima.

"Sudah ada tadi tim yang menerima aspirasi dari kelompok massa. Pastinya, aspirasi itu akan ditindaklanjuti oleh pihak SPKT kepada pimpinannya. Karena, seluruh aspirasi dari masyarakat yang melakukan aksi unjuk rasa, pasti akan diterima. Terima kasih telah melakukan aksi unjuk rasa dengan tertib dan damai," terangnya. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga