Polisi Diminta Profesional Tangani Kasus Wakil Ketua DPRD Nias Utara Ngamar dengan Istri Orang

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Jumat, 13 Oktober 2023
0 dilihat
Polisi Diminta Profesional Tangani Kasus Wakil Ketua DPRD Nias Utara Ngamar dengan Istri Orang
Pelapor ketika menunjukkan surat bukti telah dilaporkannya Wakil Ketua DPRD Nias Utara, Nofermam Zega. Foto: Reza Fahlefy/Telisik

" Tim pengacara suami dari wanita yang diduga ditiduri oleh Wakil Ketua DPRD Nias Utara, Noferman Zega meminta agar kepolisian segera memproses laporan terkait itu "

MEDAN, TELISIK.ID - Tim pengacara suami dari wanita yang diduga ditiduri oleh Wakil Ketua DPRD Nias Utara, Noferman Zega meminta agar kepolisian segera memproses laporan terkait itu.

Ketua Tim Kuasa Hukum Fatisokhi Hulu (pelapor) yaitu Ali Yusran Gea, menegaskan itu kepada Telisik.id di Medan, Jumat  (13/10/2023) siang.

"Wakil Ketua DPRD Nias Utara dari PAN itu sudah resmi dilaporkan di Polda Sumatera Utara dengan laporan polisi nomor: STPL/B/1180/X/2023/SPKT/Polda Sumatera Utara 4 Oktober 2023. Kepolisian diminta untuk bekerja dengan segera," ungkapnya.

Baca Juga: Geng Motor Pelajar Meresahkan Ditangkap di Sumatera Utara

Fatisokhi Hulu, suami DH, baru berani melapor setelah mendapatkan kepastian Noferman Zega, Wakil Ketua DPRD Nias Utara dari PAN telah mengajak istrinya berduaan di Hotel 61 kamar 411 dan telah menanyakan langsung kepada istrinya DH kejadian sebenarnya.

"Agar bisa terungkap kasus ini dengan terang benderang. Bagaimana sebenarnya duduk perkara kasus ini," terangnya.

Sedangkan Fatisokhi Hulu, suami DH mengaku, telah melaporkan Noferman Zega setelah mendapatkan sebuah video penggerebekan itu viral.

"Dalam video itu, istri saya berada di dalam kamar hotel berduaan dengan Noferman Zega. Kok Anggota DPRD Nias Utara begitu kelakuannya. Sangat tidak terpuji. Ini keluarga saya jadi kacau dan malu," tuturnya.

Pria berusia 41 tahun itu berharap kepolisian segera memproses laporannya. "Saya meminta agar pihak kepolisian bekerja dengan maksimal dan segera menuntaskan laporan saya ini. Saya tidak menyangka oknum anggota DPRD itu melakukan perbuatan itu," terangnya.

Terpisah, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumatera Utara, Kombes Pol Sumaryono ketika dikonfirmasi mengakui, laporan itu masih tahap penyelidikan.

Baca Juga: Kejati Diminta Tangkap Ketua PDIP Sumatera Utara Diduga Korupsi Dana COVID-19 saat Jabat Bupati Samosir

"Laporannya saya cek dahulu. Nanti saya sampai kembali untuk proses lebih lanjutnya," terangnya.

Sebagaimana diketahui, Wakil Ketua DPRD Nias Utara, Noferman Zega digerebek sekelompok pemuda ketika sedang ngamar atau berduaan dengan Denime Hulu yang berstatus istri orang di kamar Hotel 61 di Medan, pada 26 Juli 2023.

Kemudian, anggota DPRD itu membuat laporan 7 Agustus 2023 atas dugaan pemerasan yang dilakukan oleh JA. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga