Polisi Diminta Ungkap Kasus Pengrusakan dan Pencurian yang Mengendap

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Senin, 19 Desember 2022
0 dilihat
Polisi Diminta Ungkap Kasus Pengrusakan dan Pencurian yang Mengendap
Kantor Mapolres Asahan, tempat korban membuat laporan pengaduan. Foto: Dokumen keluarga pelapor

" Lisa, warga Jalan Sisingamangaraja, Perumahan Singa Residen, Kelurahan Kisaran Timur, Kecamatan Kota Kisaran Timur, Kabupaten Asahan, mengaku kesal karena rumahnya dirusak dan sejumlah harta bendanya dicuri "

MEDAN, TELISIK.ID - Lisa, warga Jalan Sisingamangaraja, Perumahan Singa Residen, Kelurahan Kisaran Timur, Kecamatan Kota Kisaran Timur, Kabupaten Asahan, mengaku kesal karena rumahnya dirusak dan sejumlah harta bendanya dicuri.

Atas adanya insiden itu, wanita berusia 20 tahun ini akhirnya membuat laporan ke Polres Asahan. Namun selama 6 bulan laporannya ke polisi, hingga saat ini kasus itu belum juga terungkap dan pelakunya belum ditangkap.

"Pelaku merusak dan mengambil barang-barang saya. Namun, pihak kepolisian belum bisa menentukan siapa orang yang ditetapkan sebagai tersangkanya. Kejadian itu tepat pada Juni 2022," ungkapnya, Senin (19/12/2022).

Baca Juga: Mayat Bersimbah Darah Ditemukan di Kamar Kos

Dia berharap, polisi menetapkan tersangka. Siapapun pelakunya harus diungkap. Apalagi kasus tersebut sudah berjalan lambat.

"Saya sudah membuat pengaduan masyarakat (Dumas) ke Mapolda Sumatera Utara. Berharap agar pihak Satuan Reserse Kriminal Polres Asahan bisa bekerja lebih profesional. Sampai saat ini, kasus ini masih ngendap," tuturnya.

Diakui wanita berhijab ini, sudah ada sosok yang dicurigai. Namun mereka tidak ingin menyebutkan identitasnya.

Baca Juga: Modus Nginap di Kos Pacar, Remaja Ini Curi Uang Warga Rp 10 Juta

"Kami sudah curiga juga, cuma kami harapkan polisi dengan cepat menangkapnya pelakunya," terangnya.

Terpisah, Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim) Polres Asahan AKP Said Husain ketika dikonfirmasi awak media mengaku melakukan penyelidikan.

"Laporan Lisa prosesnya masih penyelidikan bang, kami akan memeriksa sejumlah saksi pihak pelapor atau yang melihat kejadian itu," terangnya. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Kardin

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga