Polisi Gencar Patroli Cegah Balapan Liar dan Pencurian

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Senin, 24 April 2023
0 dilihat
Polisi Gencar Patroli Cegah Balapan Liar dan Pencurian
Patroli malam di beberapa perumahan yang ditinggalkan oleh penghuninya yang sedang mudik. Foto: Ist.

" Kepolisian Resort Kota Kendari gencar melakukan patroli malam di beberapa perumahan yang ditinggal mudik oleh penghuninya "

KENDARI, TELISIK.ID - Kepolisian Resort Kota Kendari gencar melakukan patroli malam di beberapa perumahan yang ditinggal mudik oleh penghuninya. Hal ini dilakukan untuk mencegah tindakan balap liar yang marak terjadi di kota ini.

Konfirmasi ini disampaikan oleh Kapolres Kendari Kombes Pol M Eka Fathurrahman melalui pesan WhatsApp. Menurut Kapolres, pihaknya melakukan patroli setiap malam, terutama di perumahan yang ditinggalkan penghuninya.

"Regu patroli menyambangi Perumahan Graha Asri Puuwatu, memantau rumah warga yang ditinggal mudik oleh pemiliknya," kata Eka Fathurrahman.

Sasaran patroli adalah aksi balap liar dan hal-hal yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polresta Kendari. Kegiatan patroli akan terus dilakukan secara rutin untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Kota Kendari.

"Kami akan terus melakukan upaya-upaya pencegahan dan penindakan terhadap tindakan kejahatan, termasuk tindakan balap liar," pungkas Eka Fathurrahman.

Baca Juga: Balapan Liar Kian Marak di Malam Idul Fitri

Diharapkan dengan kegiatan patroli ini, tindakan balap liar yang sangat meresahkan masyarakat bisa diminimalisir dan keamanan serta ketertiban masyarakat di Kota Kendari tetap terjaga dengan baik.

Dalam upaya pencegahan tindakan balap liar, Polresta Kendari telah menggelar Apel Pengecekan Giat Patroli Pencegahan Aksi Balap Liar di wilayah hukumnya pada Minggu (23/4/2023) pukul 22.00 Wita di Mako Polresta Kendari.

Baca Juga: Razia Balapan Liar di Awal Ramadan, Polisi Amankan Puluhan Motor

Apel dipimpin Kasat Samapta Polresta Kendari AKP Mansur, diikuti oleh 30 personel patroli, terdiri dari 10 personel Brimob Polda Sulawesi Tenggara, 2 personel POM TNI AD, dan 18 personel Polresta Kendari.

Warga yang meninggalkan rumah pada saat mudik memberikan apresiasi terhadap kinerja polisi. Menurut mereka, patroli yang dilakukan sangat membantu dalam menjaga keamanan rumah mereka yang ditinggalkan sementara.

"Saya merasa tenang meninggalkan rumah karena ada polisi yang patroli setiap malam," kata Yuni, salah seorang warga. (B)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga