Polisi Jaga Pintu Keluar Masuk Kota Surabaya saat Pergantian Tahun Baru

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Sabtu, 31 Desember 2022
0 dilihat
Polisi Jaga Pintu Keluar Masuk Kota Surabaya saat Pergantian Tahun Baru
Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Achmad Yusep Gunawan membeberkan aksi pihaknya dalam pengamanan pergantian tahun baru 2023. Foto: Ist.

" Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Achmad Yusep Gunawan memastikan pihaknya akan melakukan penyekatan pada pukul 22.00 WIB untuk mencegah adanya masyarakat luar kota yang akan masuk ke dalam Kota Surabaya "

SURABAYA, TELISIK.ID - Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Achmad Yusep Gunawan memastikan pihaknya akan melakukan penyekatan pada pukul 22.00 WIB untuk mencegah adanya masyarakat luar kota yang akan masuk ke dalam Kota Surabaya.

"Artinya kami akan mengontrol keluar masuknya masyarakat yang akan masuk ke Kota Surabaya," jelas mantan Dirkrimsus Polda Jawa Timur ini, Sabtu (31/12/2022).

Yusep mengatakan untuk pelaksanaannya, pihaknya bekerjasama dengan semua unsur kekuatan yang ada di Surabaya untuk menciptakan keamanan di wilayah Surabaya dan sekitarnya.

Baca Juga: Ini Sejumlah Wisata Unggulan untuk Liburan Tahun Baru di Buton Tengah

"Bersama Pemkot Surabaya, polres tetangga maupun anglomerasi Kota Surabaya untuk menjaga pergantian tahun baru nanti," jelasnya.

Untuk kegiatan masyarakat, lanjut Yusep, sesuai kesepakatan tiap tahunnya, akan dilokalisir di wilayah masing-masing.

"Dengan adanya lokalisir tersebut diharapkan tidak terjadi penumpukan atau pawai yang mengganggu masyarakat setempat," terangnya.

Sedangkan untuk operasi insidentil, lanjut Yusep, pihaknya akan melakukan pemeriksaan terhadap masyarakat yang patut diduga membawa sajam atau narkoba yang meresahkan masyarakat.

"Nanti Kabag Ops Polrestabes Surabaya yang akan memimpin operasi tersebut," terangnya.

Baca Juga: Kapolda Sumatera Utara Akui Ada Masalah di Proyek Bendungan Lau Simeme, Perintahkan Anggota Turun

Terpisah, Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Toni Harmanto menyampaikan, poin terpenting dalam pengamanan tahun baru ini adalah bagaimana menjaga stabilitas kamtibmas secara umum. Lebih lanjut, dirinya menyampaikan bersama stakeholder untuk memperhatikan serta memastikan pelaksanaan kegiatan perayaan pergantian tahun baru dengan aman, lancar dan selamat.

Berikutnya, untuk pembatasan aktivitas juga terkait dengan kemungkinan timbulnya masalah hukum atau kemungkinan penyebaran narkoba juga dengan kegiatan radikal dan aksi kejahatan jalanan yang perlu diantisipasi.

"Juga kegiatan masyarakat yang memicu hal-hal kurang baik juga dibatasi seperti konvoi di jalan raya yang seyogyanya diisi dengan kegiatan keagamaan,” jelasnya. (B)

Penulis: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Kardin

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga