Polisi Musnahkan Tempat dan Alat Produksi Miras di Bombana

Hir Abrianto, telisik indonesia
Rabu, 15 April 2020
0 dilihat
Polisi Musnahkan Tempat dan Alat Produksi Miras di Bombana
Polisi membongkar tempat produksi miras warga Kabaena. Foto: Hir/Telisik

" Kami dapat informasi tentang kegiatan jual beli dan produksi miras saat kami tangani kasus pengeroyokan. Dalam pengembangan, mereka mendapat barang memabukkan dari tempat itu. "

BOMBANA, TELISIK. ID - Polisi membongkar sebuah pondok milik warga Kabaena, karena kerap digunakan sebagai tempat produksi minuman keras (miras). Polisi juga membakar alat yang digunakan untuk memproduksi miras jenis arak, serta  mengamankan pemilik rumah.

Kapolsek Kabaena Timur, IPDA Muhammad Safri, S.E.,M.H. mengatakan, pembongkaran rumah dan pembakaran alat tempat produksi miras jenis arak itu sebagai upaya menekan tindak kriminal yang sering terjadi karena pengaruh miras.

"Pada tanggal 9 lalu, kami musnahkan tempat produksi miras. Hal ini dilaksanakan agar wilayah hukum Kabaena Timur benar-benar bersih dari miras yang merupakan salah satu yang paling utama penyebab terjadinya tindak pidana dan kekerasan," ucapnya Rabu (15/4/2020) malam.

Pemusnahan itu disaksikan oleh Pemerintah Desa setempat, yakni Kepala Desa Enano Kecamatan Kabaena Tengah Asnan, Babinsa serta warga sekitar.

Baca juga: Pemda Wakatobi Pastikan Tiga Proyek Pembagunan Dermaga Feri Tetap Berlanjut

Kata Safri, pihaknya tegas melakukan pembakaran karena belum lama ini sempat terjadi aksi pengeroyokan yang melibatkan anak remaja dalam keadaan mabuk. Setelah dilakukan pengembangan, komplotan remaja itu mendapatkan minuman dari seorang warga yang kerap disapa Agusman alias Manggasa.

"Kami dapat informasi tentang kegiatan jual beli dan produksi miras saat kami tangani kasus pengeroyokan. Dalam pengembangan, mereka mendapat barang memabukkan dari tempat itu," lanjutnya.

Pihaknya pun berharap, masyarakat dan pemerintah setempat bekerja sama menjaga dan melaporkan jika menemukan warga yang memproduksi, menjual, dan mengkonsumsi miras.

Dia juga mengaku pihaknya, akan selalu melakukan operasi pemberantasan miras untuk menciptakan ketertiban dan keamanan bagi masyarakat.

 

Reporter: Hir

Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga