Polisi Sediakan Rumah Kebangsaan untuk Pemuda dan Mahasiswa di Kupang

Berto Davids, telisik indonesia
Rabu, 21 Juni 2023
0 dilihat
Polisi Sediakan Rumah Kebangsaan untuk Pemuda dan Mahasiswa di Kupang
Polda Nusa Tenggara Timur launching rumah kebangsaan untuk pemuda dan mahasiswa di Kupang. Foto: Ist.

" Wakapolda Nusa Tenggara Timur, Brigjen Pol Heri Sulistianto secara resmi melaunching rumah kebangsaan tahun 2023 yang terletak di Jalan Soeharto No 4, Kelurahan Naikoten Dua, Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang "

KUPANG, TELISIK.ID - Wakapolda Nusa Tenggara Timur, Brigjen Pol Heri Sulistianto secara resmi melaunching rumah kebangsaan tahun 2023 yang terletak di Jalan Soeharto No 4, Kelurahan Naikoten Dua, Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang.

Rumah Kebangsaan itu dapat dijadikan tempat/wadah bagi para pemuda untuk berdiskusi memecahkan masalah terkait isu-isu terkini, serta melahirkan generasi muda yang akan memperkuat persatuan dan kesatuan sebagai anak bangsa, menjunjung nilai-nilai kebangsaan, memperkokoh kebinekaan, penguatan empati dan solidaritas global, pemberdayaan ekonomi serta kepedulian lingkungan yang semuanya akan terkonsentrasi dalam rumah kebangsaan.

Kepada wartawan, Rabu (21/6/2023), Wakapolda menyampaikan, fungsi pendirian rumah kebangsaan ini sebagai wadah kolaboratif bagi pemuda dan para mahasiswa.

Baca Juga: Eks Wali Kota Kupang Yakin Ganjar Menang di Nusa Tenggara Timur

“Kami sediakan rumah ini tanpa mengurangi makna, untuk kebaikan kita semua, kami berharap, rumah inilah yang nantinya bisa dijadikan media diskusi, pembahasan untuk tujuan negara, kita bisa manfaatkan tempat ini untuk aktifitas mahasiswa, baik dalam bentuk formal, mengeluarkan inovasi menyangkut keamanan dan ketertiban dan keutuhan NKRI,” kata Wakapolda.

Dikatakannya, sangatlah tepat apabila rumah kebangsaan ini nantinya bisa menjadi tempat untuk mencurahkan ide dan gagasan.

Wakapolda pun berharap, para mahasiswa yang intelektualnya sudah teruji supaya menggunakan rumah itu untuk mencurahkan ide dan gagasan demi NKRI umumnya dan bumi flobomorata khususnya.

“Terima kasih atas dukungan dari pemerintah daerah atas keberadaan rumah kebangsaan ini, sehingga kita berharap implementasi dan aktivitasnya benar-benar untuk kepentingan bangsa bukan untuk kepentingan golongan tertentu atau orang perorang,” katanya.

Rumah kebangsaan itu dapat dijadikan tempat atau wadah bagi para pemuda dan mahasiswa indonesia berdiskusi memecahkan masalah terkait isu-isu terkini, serta, menggagas konsep untuk terus menjaga serta mempertahankan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia demi mewujudkan visi Indonesia emas 2045.

Konsep rumah kebangsaan ini, kata Wakapolda, tidak hanya dibentuk di tingkat nasional, melainkan di seluruh wilayah Indonesia. Dengan begitu, semangat untuk menjaga rasa persatuan dan kesatuan dapat digelorakan dan dilakukan oleh seluruh, pemuda, mahasiswa dan masyarakat di seluruh Indonesia umumnya dan Nusa Tenggara Timur khususnya.

Baca Juga: 432 Polisi RW di Kota Kupang Perkuat Bhabinkamtibmas

“Momentum kegiatan ini harus diglorifikasi, digerakkan menjadi satu langkah, satu kekuatan, dari pusat ke daerah untuk bisa bersama-sama berjuang menjaga nilai besar, menjaga persatuan dan kesatuan, menjaga Pancasila, bhinneka tunggal ika, dan menghantarkan bangsa kita untuk wujudkan tujuan nasional menuju Indonesia emas di tahun 2045,” tuturnya.

Andi, salah satu mahasiswa mengapresiasi Polda Nusa Tenggara Timur yang sudah menyediakan rumah kebangsaan ini. Ia bilang rumah ini adalah rumah akal sehat bagi para pemuda dan mahasiswa.

"Terima kasih Polda Nusa Tenggara Timur. Mari kita sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban," ujarnya. (B)

Penulis: Berto Davids

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga