Polisi Siap Bubarkan Konvoi Kampanye Pendukung Paslon

Sunaryo, telisik indonesia
Selasa, 17 November 2020
0 dilihat
Polisi Siap Bubarkan Konvoi Kampanye Pendukung Paslon
Peserta konvoi salah satu Paslon bupati-wakil bupati Muna. Foto: Ist.

" Kita siap bubarkan. "

MUNA, TELISIK.ID - Gesekan antar pendukung Pasangan Calon (Paslon) bupati-wakil bupati Muna masih kerap terjadi, mengingat pelaksanaan Pilkada 2020 tidak lama lagi.

Salah satu pemicu yang sering terjadi adalah saling ejek antar pendukung Paslon yang melakukan konvoi usai mengikuti kampanye.

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Muna sudah berulang kali melarang massa pendukung Paslon agar tidak konvoi, lantaran telah melanggar Protokol Kesehatan (Prokes) COVID-19. Namun, larangan itu selalu saja tidak diindahkan.

Polres Muna pun juga tidak tinggal diam. Maka agar gesekan pendukung tidak kembali terjadi, Korps Bhayangkara bersama masing-masing tim Paslon membuat kesepakatan untuk melarang peserta kampanye berkonvoi. Bila dilanggar, polisi tidak segan-segan bertindak tegas.

Baca juga: Ketua DPRD Kendari Siapkan Diri Maju di Pilbup Buton Tengah

"Kita siap bubarkan," tegasnya Kapolres Muna, AKBP Debby Asri Nugroho, Selasa (17/11/2020).

Dalam setiap kampanye, polisi hanya akan melakukan pengawalan terhadap maksimal 8 unit kendaraan roda empat, yang terdiri dari kendaraan Paslon dan tim kampanye. Lebih dari itu, tidak dibolehkan mengikuti rombongan.

"Kendaraan roda dua tidak dibolehkan," timpalnya.

Larangan konvoi kendaraan, tambah Debby disepakati oleh tim Paslon. Mereka akan mengikuti regulasi Prokes COVID-19 dan mengutamakan keselamatan. (B)

Reporter: Sunaryo

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga