Polisi Tangkap DPO Pencurian Ternak, Satu Pelaku Ditembak

Berto Davids, telisik indonesia
Kamis, 16 Juni 2022
0 dilihat
Polisi Tangkap DPO Pencurian Ternak, Satu Pelaku Ditembak
Tim Buser Polres Timor Tengah Utara (TTU) saat mengamankan DPO pelaku pencurian ternak di Kabupaten TTU pada Kamis (16/6/2022). Foto: Ist

" Tim Buser Polres TTU berhasil membekuk satu DPO pelaku Pencurian Ternak (Curnak), Dominikus Fina Tbelak "

TIMOR TENGAH UTARA, TELISIK.ID - Tim Buser Polres TTU berhasil membekuk satu DPO pelaku Pencurian Ternak (Curnak), Dominikus Fina Tbelak, Kamis (16/06/2022). Dominikus dibekuk di kediamannya yang terletak di Desa Nifunenas, Kecamatan Insana Barat.

Kapolres TTU, AKBP Moh Mukhson menjelaskan penangkapan tersebut dilakukan setelah pihaknya mendalami keterangan dari tersangka sebelumnya yang sudah ditangkap, yakni David Ahoinai.

"Kedua tersangka ini satu komplotan, masih ada satu tersangka lainnya yang masih buron berinisial JS, residivis pencurian ternak dan rumah," jelas Kapolres.

Pengejaran terhadap para pelaku pencurian tersebut, kata dia, telah dilakukan sejak bulan Februari lalu. Hal itu berdasarkan laporan polisi terkait pencurian ternak yang marak terjadi bulan Februari lalu.

"Setelah 4 bulan kita lakukan pengejaran akhirnya para tersangka baru bisa tertangkap saat ini," tuturnya.

Baca Juga: Diadukan ke Propam, Oknum Polisi Diduga Gelapkan Barang Bukti Milik Ibu Rumah Tangga

Baca Juga: Bupati Muna Rusman Emba Dilaporkan ke Polda atas Dugaan Penipuan

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres TTU, Iptu Fernando menambahkan bahwa sebelumnya tim Buser Polres TTU berhasil menangkap David Ahoinai DPO tersangka pencurian ternak pada Selasa (14/06/2022) lalu

David dibekuk di kediaman saudaranya yang terletak di Desa Oabikase, Kecamatan Insana Barat.

Lantaran berusaha kabur saat hendak ditangkap, polisi terpaksa mengeluarkan tembakan. Dua butir peluru kemudian bersarang pada betis dan paha dari tersangka David. (B)

Penulis: Berto Davids

Editor: Musdar

Artikel Terkait
Baca Juga