Polisi, TNI dan Masyarakat Buru Pelaku Pembunuhan Anggota TNI

Ridwan Amsyah, telisik indonesia
Selasa, 19 Mei 2020
0 dilihat
Polisi, TNI dan Masyarakat Buru Pelaku Pembunuhan Anggota TNI
Kapolres Baubau, AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari S.IK. Foto: Ridwan/Telisik

" Proses pencarian tetap berlangsung, kita sudah menyisir daerah-daerah atau lokasi-lokasi yang sering didatangi oleh pelaku, dan rumah-rumah ataupun orang-orang yang kita duga memiliki hubungan dengan pelaku. "

BAUBAU, TELISIK.ID - Aparat kepolisian bersama TNI dan masyarakat Kelurahan Ngkari-ngkari Kecamatan Bungi Kota Baubau terus melakukan pencarian terhadap tersangka dugaan pembunuhan anggota TNI pada Jumat (15/05/2020) lalu.

Proses pencarian melibatkan kurang lebih 700 orang masyarakat sekitar, dan terbagi menjadi tiga regu. Masing-masing regu dipimpin oleh satu orang dan setiap pemimpin menggunakan pengikat kepala berwarna kuning.

Namun, dalam pencarian tersebut belum menemukan jejak terduga pelaku pembunuhan salah satu anggota TNI Koramil 1413-16 Sorawolio.

Kapolres Baubau, AKBP Zainal Rio Candra Tangkari mengungkapkan, proses pencarian akan terus dilakukan.

"Proses pencarian tetap berlangsung, kita sudah menyisir daerah-daerah atau lokasi-lokasi yang sering didatangi oleh pelaku, dan rumah-rumah ataupun orang-orang yang kita duga memiliki hubungan dengan pelaku," ujar Rio kepada media ini, Senin (18/05/2020).

Baca juga: Residivis dan Diusir dari Kampung, Begini Sosok Pelaku Pembunuh Anggota TNI

"Pencarian ini akan terus berlanjut, dan kemarin pihak kepolisian dibantu aparat TNI dan masyarakat setempat berpartisipasi dalam pencarian tersangka," sambungnya.

Rio juga mengungkapkan akan menindaklanjuti setiap adanya informasi dan laporan masyarakat.

"Semua informasi kita tindaklanjuti, kita mendeteksi ada beberapa tempat yang memungkinkan didatangi oleh pelaku, dan mengantisipasi dengan terus melakukan penjagaan secara statis, maupun mobile," tambahnya.

"Mohon doanya semoga cepat tertangkap," tutupnya.

Reporter: Ridwan Amsyah

Editor: Rani

Artikel Terkait
Baca Juga