Polisi Ungkap Mahasiswi USU Tewas Bunuh Diri, Orang Tua Akui Janggal Bakal Autopsi Ulang

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Sabtu, 16 September 2023
0 dilihat
Polisi Ungkap Mahasiswi USU Tewas Bunuh Diri, Orang Tua Akui Janggal Bakal Autopsi Ulang
Orang tua Mahira, Dinabila Pariono ketika memberikan keterangan kepada sejumlah awak media. Foto: Reza Fahlefy/Telisik

" Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polrestabes Medan memastikan Mahira Dinabila, Mahasiswi Universitas Sumatera Utara (USU) tewas diduga bunuh diri "

MEDAN, TELISIK.ID - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polrestabes Medan memastikan Mahira Dinabila, Mahasiswi Universitas Sumatera Utara (USU) tewas diduga bunuh diri.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda mengakui itu ketika dikonfirmasi awak media di Mapolda Sumatera Utara.

"Iya, diduga bunuh diri, untuk lebih detailnya. Nanti akan kami sampaikan kepada rekan-rekan media," ucapnya.

Terpisah, Pariono selaku ayah Mahira menyebutkan, pihaknya mengaku heran dengan kesimpulan yang disampaikan oleh penyidik.

Baca Juga: Dua Wanita Ini Ungkap Mahasiswi USU Tewas Miliki Satu Handphone

"Kami ikut dalam kegiatan gelar perkara. Jadi, cukup janggal hasil gelar perkara itu," kata Pariono, Sabtu (16/9/2023) siang.

Pengakuan Pariono, dalam gelar perkara itu, Mahira dinyatakan tewas karena meminum racun potas atau sianida yang dicampur dengan teh. Racun itu ditemukan di dalam perut Mahira.

"Jadi masalah racun itu menjadi kejanggalan, awalnya polisi menyebut bahwa racun itu diterima oleh Mahira. Namun, dalam gelar perkara racun itu diterima oleh pihak petugas keamanan. Sangat janggal keterangannya," tambahnya.

Selain itu, mengenai adanya tulisan yang ditemukan di seputaran lokasi ditemukannya jasad Mahira Dinabila.

"Padahal kalau dilihat secara kasat mata saja, tulisan di kertas itu sangat berbeda dengan tulisan Mahira saat ikut ujian di USU. Jadi, kami menduga, tulisan yang ditemukan diseputaran penemuan jasad adalah tulisan orang lain," ungkapnya.

Baca Juga: Polisi Gelar Perkara Kematian Mahasiswi USU, Pengacara Ungkap Kejanggalan

Atas keluarnya kesimpulan itu, orang tua almarhum Mahira Dinabila mengaku akan membuat permohonan untuk autopsi.

"Kami memang punya rencana untuk autopsi ulang. Untuk mencari keadilan," terangnya.

Sebagaimana diketahui, Mahira Dinabila ditemukan tewas di dalam rumah orang tua angkatnya di Komplek Rivera, Kecamatan Medan Amplas. Mayat wanita itu dalam kondisi yang mengenaskan, pertama kali ditemukan oleh keluarga korban, pada Rabu (3/5/2023) lalu.

Selanjutnya, pihak kepolisian dari Polsek Patumbak turun ke lokasi dan melakukan penyelidikan. Dugaan muncul korban dibunuh oleh orang terdekatnya. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga