Polisi Ungkap Motif di Balik Penemuan Mayat di Hutan Bakau

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Selasa, 27 Oktober 2020
0 dilihat
Polisi Ungkap Motif di Balik Penemuan Mayat di Hutan Bakau
Mayat Edwar (44) yang ditemukan di sekitar hutan bakau Teluk Kendari. Foto: Ist.

" Korban dan pelaku sempat terlibat adu mulut, sebelum dibunuh dan dibuang di hutan bakau. "

KENDARI, TELISIK.ID - Polisi akhirnya mengungkap motif pembunuhan terhadap Edwar (44) yang ditemukan di hutan bakau Teluk Kendari, Senin 26 Oktober 2020.

Polisi telah menangkap empat orang yang diduga sebagai pelaku penganiayaan korban hingga tewas. Empat terduga pelaku tersebut berinisial A, AB, F, dan AL yang diamankan di sekitar Kecamatan Poasia, Kendari.

Kasat Reskrim Polres Kendari, AKP I Gede Pranata menuturkan, dari hasil pemeriksaan sementara motif penganiayaan hingga hilangnya nyawa seseorang karena sakit hati.

"Korban dan pelaku sempat terlibat adu mulut, sebelum dibunuh dan dibuang di hutan bakau," ungkapnya, Selasa (27/10/2020).

Baca juga: Polsek Tampo Ringkus Penipu Jual Beli Mobil di Bone

I Gede juga menambahkan, korban dan pelaku mempunyai hubungan kerabat dekat. Sebelumnya, korban dan pelaku juga sempat sama-sama mengonsumsi minuman keras hingga berujung penganiayaan.

"Keempat terduga pelaku akan dikenakan pasal 170, 351 ayat 3 subsider pasal 338 KUH Pidana," tuturnya.

Sebelumnya, Masyarakat Kota Kendari sempat digegerkan dengan penemuan mayat di hutan bakau Teluk Kendari, oleh seorang pemulung Nurdin (50), yang hendak mencari barang bekas di Kelurahan Anggoeya, Kecamatan Poasia, Kendari.

Nurdin menceritakan, saat itu ia sedang memungut barang bekas, tiba-tiba dia melihat orang yang dikiranya sedang tidur. Namun, kecurigaan muncul karena ia mencium bau busuk dari mayat tersebut. (B)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga