Politeknik Bina Husada Kendari Pererat Silaturahmi dengan Bersedekah

Andi Irna Fitriani, telisik indonesia
Rabu, 27 April 2022
0 dilihat
Politeknik Bina Husada Kendari Pererat Silaturahmi dengan Bersedekah
Dosen dan karyawan Politeknik Bina Husada Kendari, saat melakukan Bakti Sosial atau Anjangsana di Panti Asuhan Al-Ikhlas Baruga. Foto: Andi Irna Fitriani/Telisik

" Politeknik Bina Husada Kendari sejak tahun 2018 lalu telah rutin melakukan Bakti Sosial atau Anjangsana "

KENDARI, TELISIK.ID - Politeknik Bina Husada Kendari sejak tahun 2018 lalu telah rutin melakukan Bakti Sosial atau Anjangsana, yang bertujuan untuk memotivasi, sekaligus merangsang dosen dan karyawan dalam hal berbagi atau bersedekah.

Hal itu disampaikan, Direktur Politeknik Bina Husada Kendari, Muh Asdar Setiawan, ia mengatakan, giat tersebut bukan hanya dilakukan di bulan suci ramadan, hanya saja untuk kali ini waktunya bertepatan.

"Di bulan lain juga biasa kami lakukan. Jadi memang saya, lebih fokus untuk supaya bisa teman-teman dosen mengeluarkan atau menyisihkan sebagian hartanya kepada orang-orang yang berhak menerima," jelasnya, Rabu (27/4/2022).

Berdasarkan hal tersebut, ia berharap dengan bersedekah, lingkungan kampus tempat bekerja bisa menjadi berkah dan ia percaya dengan bersedekah, jika ke depannya ada masalah, itu akan cepat terselesaikan.

"Dengan begitu, Insya Allah kampus juga berkembang, itu sebenarnya tujuannya," katanya.

Selain itu, giat tersebut juga bertujuan untuk mempererat ikatan persaudaraan atau silaturahmi di lingkup kampus, sehingga ketika turun lapangan, seluruh dosen dan karyawan harus pergi bersama untuk melihat kondisi secara langsung.

Baca Juga: DPRD Mubar Pertanyakan Program Satu Data Indonesia dan Digitalisasi Pemerintahan ke Kominfo Sultra

Karena hal tersebut merupakan amanah yang dititipkan oleh pimpinan-pimpinan Politeknik Bina Husada Kendari sebelum dirinya menjabat.

Lanjut ia berharap, dengan adanya giat itu bisa memberikan manfaat bagi yang kekurangan dan memang membutuhkan bantuan tersebut.

"Sekaligus bisa memberikan rasa, apa yang selama ini mereka tidak miliki, mereka juga bisa rasakan," ucapnya.

Tempat sama, Ketua Panitia, Agung Wibawa Mahatva Yodha mengatakan, kali ini pihak kampus memilih Panti Asuhan Al-Ikhlas Baruga, karena di panti tersebut banyak anak-anak yang masih berumur 2-3 tahun ke bawah.

Baca Juga: BPVP Kendari Segera Bangun Gedung Pelatihan Workshop Bertaraf Internasional

"Karena itu, tergeraklah hati teman-teman dosen dan pegawai Bina Husada untuk patungan," katanya.

Ia mengatakan, giat tersebut juga sebagai bentuk implementasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yang memiliki tiga poin utama, yaitu pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan.

"Serta pengabdian kepada masyarakat, seperti yang kami lakukan hari ini," pungkasnya. (B-Adv)

Reporter: Andi Irna Fitriani

Editor: Kardin

Baca Juga