Polling Pilwali Kota Kendari 2024 Telisik.id, Abdul Rasak-Afdal Ungguli 4 Pesaingnya

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Selasa, 03 September 2024
0 dilihat
Polling Pilwali Kota Kendari 2024 Telisik.id, Abdul Rasak-Afdal Ungguli 4 Pesaingnya
Pasangan Abdul Rasak-Afdal untuk sementara merajai polling Telisik.id meninggalkan jauh para pesaingnya. Foto: Tim Telisik

" Berdasarkan vote yang masuk, untuk sementara pasangan Abdul Rasak-Afdal menempati posisi teratas dibanding 4 bapaslon lainnya "

KENDARI, TELISIK.ID - Media online Telisik.id merilis hasil sementara polling Pemilihan Wali Kota Kendari dengan menampilkan 5 bakal pasangan calon.

Sejak awal dibuka polling Pilwali Kota Kendari 2024 hingga Selasa (3/9/2024), terdapat 1620 voters atau pemilih dari berbagai kalangan masyarakat.

Untuk diketahui, polling Pilwali Kota Kendari menyertakan 5 pasangan calon yaitu, Siska Karina Imran-Sudirman, Giona Nur Alam-Subhan, Aksan Jaya Putra-Andi Sulolipu, Yudhianto Mahardika-Nirna Lachmudin, dan Abdul Rasak-Afdal. Kelima pasangan calon ini berdasarkan pendaftaran di KPU Kota Kendari.

Berdasarkan vote yang masuk, pasangan Abdul Rasak-Afdal menempati posisi teratas dengan suara terbanyak yaitu 731 suara atau 45,1 persen.

Untuk di posisi kedua terdapat pasangan Siska Karina Imran-Sudirman dengan 583 suara atau 36 persen, dan disusul oleh pasangan Aksan Jaya Putra-Andi Sulolipu dengan 158 suara atau 9,8 persen.

Baca Juga: Telisik.id Buka Polling Pilwali Kota Kendari 2024, Siapa Pilihanmu?

Sementara itu, untuk pasangan Giona-Subhan mendapatkan 130 suara atau 8 persen dan di tempat terakhir ada pasangan Yudhianto Mahardika-Nirma Lachmuddin hanya mendapatkan 18 suara atau 1,1 persen.

Dalam polling ini terdapat perbandingan suara dari masing-masing pasangan calon sesuai data, masih ada kemungkinan untuk berubah.

IT Support Telisik.id, Saydul Akram mengungkapkan, polling Telisik.id dikelola secara profesional, bersifat terbuka dan independen atau tidak memihak kepada calon manapun, sehingga hasil yang dirilis murni pilihan masyarakat.

Lanjut Saydul, polling dibuka untuk mengenalkan dan mengukur potensi figur yang memiliki kans atau peluang duduk sebagai Wali Kota Kendari 2024 mendatang.

Bagi masyarakat yang masih ingin memilih masih memiliki kesempatan dengan mengklik link berikut https://telisik.id/polling/pilwalikendari/

"Jadi polling Pilwali Kota Kendari 2024 masih terbuka, silahkan klik link dan masukkan emailnya. Setiap orang hanya bisa memilih 1 kali," kata Saydul, Selasa (3/9/2024).

Sementara itu, Chief Executive Officer Telisik.id M Nasir Idris, S.Ag, M.I.Kom sebelumnya mengatakan polling Pilwali Kota Kendari dibuka dalam rangka menjalankan peran kontrol sosial dan media sebagai penyalur informasi.

Baca Juga: Ini Gubernur Pilihan Masyarakat Sulawesi Tenggara Hasil Sementara Polling Telisik.id

Nasir Idris menekankan polling ini sangat bisa dipercaya karena proses pengumpulan data hingga tabulasi dilakukan secara profesional dan independen oleh tim Telisik.id yang kredibel.

"Maka Telisik.id sebagai media nomor 1 di Sulawesi Tenggara memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk memilih pimpinannya melalui polling sejak dini," ungkap Nasir Idris.

Untuk diketahui, Telisik.id merupakan media nomor 1 di Sulawesi Tenggara berdasarkan rangking Similarweb, dan telah terverifikasi faktual oleh Dewan Pers. (B)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga