Polling Telisik Pilwali Kendari 2024: Abdul Razak - Afdal Kembali Unggul

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Kamis, 26 September 2024
0 dilihat
Polling Telisik Pilwali Kendari 2024: Abdul Razak - Afdal Kembali Unggul
Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari Abdul Razak - Afdal kembali ungul dalam polling telisik.id. Foto: Tim Telisik

" Media online telisik.id kembali merilis hasil sementara polling Pemilihan Wali Kota - Wakil Wali Kota Kendari dengan menampilkan lima pasangan calon (paslon) "

KENDARI, TELISIK.ID - Media online telisik.id kembali merilis hasil sementara polling Pemilihan Wali Kota - Wakil Wali Kota Kendari dengan menampilkan lima pasangan calon (paslon).

Sejak awal dibuka polling Pilwali Kendari 2024, hingga Kamis (26/9/2024), terdapat 1.741 voters atau pemilih dari berbagai kalangan masyarakat.

Untuk diketahui, polling Pilwali Kendari  menyertakan lima pasangan calon, yaitu: Siska Karina Imran - Sudirman, Giona Nur Alam - Subhan, Aksan Jaya Putra - Andi Sulolipu, Yudhianto Mahardika - Nirna Lachimudin, dan Abdul Razak - Afdal. Kelima paslon ini berdasarkan pendaftaran di KPU Kota Kendari.

Berdasarkan vote yang masuk, pasangan Abdul Razak - Afdal menempati posisi teratas dengan perolehan 784 suara atau 45 persen.

Posisi kedua terdapat pasangan Siska Karina Imran - Sudirman dengan 598 suara atau 34,3 persen, dan disusul oleh pasangan Aksan Jaya Putra - Andi Sulolipu dengan 190 suara atau 10,9 persen.

Baca Juga: Kampanye Hari Pertama Pilkada Buton 2024, Alvin - Syarifudin Sambangi Konstituen di Kamaru

Sementara itu, untuk pasangan Giona - Subhan mendapatkan 144 suara atau 8,3 persen dan ditempat terakhir ada pasangan Yudhianto Mahardika - Nirma Lachmuddin dengan 25 suara atau 1,4 persen.

Dalam polling ini terdapat perbandingan suara yang cukup signifikan dari masing-masing pasangan calon sesuai data yang masuk, dan masih ada kemungkinan untuk berubah.

IT Support telisik.id, Saydul Akram, mengungkapkan bahwa polling telisik.id dikelola secara profesional, bersifat terbuka, dan independen atau tidak memihak kepada calon manapun, sehingga hasil yang dirilis murni pilihan masyarakat.

Lanjut Saydul, polling dibuka untuk mengenalkan dan mengukur potensi figur yang memiliki kans atau peluang duduk sebagai Wali Kota Kendari 2024 mendatang.

Bagi masyarakat yang masih ingin memilih masih memiliki kesempatan dengan mengklik link berikut https://telisik.id/polling/pilwalikendari/

Baca Juga: Kontestan Pilkada Buton 2024 Diarak Keliling Pasarwajo Sambil Sosialisasi Nomor Urut

"Jadi polling Pilwali Kendari 2024 masih terbuka, silakan klik link dan masukkan emailnya. Setiap orang hanya bisa memilih satu kali," kata Saydul, Kamis (26/9/2024).

Sementara itu, Chief Executive Officer (CEO) telisik.id, M Nasir Idris, sebelumnya mengatakan polling Pilwali Kendari 2024 dibuka dalam rangka menjalankan peran kontrol sosial dan media sebagai penyalur informasi.

Nasir menekankan bahwa polling ini sangat bisa dipercaya karena proses pengumpulan data hingga tabulasi dilakukan secara profesional dan independen oleh tim telisik.id yang kredibel.

"Maka telisik.id sebagai media nomor 1 di Sulawesi Tenggara memberikan pilihan kepada masyarakat untuk memilih pemimpinnya melalui polling sejak dini," ungkap Nasir.

Untuk diketahui, telisik.id merupakan media nomor 1 di Sulawesi Tenggara berdasarkan ranking Similarweb, dan telah terverifikasi Faktual oleh Dewan Pers. (B)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga