Polres Bombana Siapkan 10 Ton Beras untuk Warga Tak Mampu

Hir Abrianto, telisik indonesia
Senin, 27 April 2020
0 dilihat
Polres Bombana Siapkan 10 Ton Beras untuk Warga Tak Mampu
Sembako yang tersimpan di Aula Rapat Mapolres Bombana. Foto: Hir/Telisik

" 10 Ton Beras disediakan untuk dibagikan kepada warga yang terdampak Corona, lanjut usia, janda tidak mampu, anak yatim serta warga tidak mampu. "

BOMBANA, TELISIK. ID – Melalui program bakti sosial masa pandemi COVID-19,  Kepolisian Resort (Polres) Bombana menyiapkan 10 ton beras untuk warga yang tidak mampu dan tidak berpenghasilan akibat wabah Corona.

Kapolres Bombana, AKBP Andi Herman, S. IK menuturkan, program bakti sosial ini merupakan program langsung Kapolri untuk seluruh Polres di Indonesia di tengah pandemi dan pelaksanaan Bulan Suci Ramadhan.

“10 Ton Beras disediakan untuk dibagikan kepada warga yang terdampak Corona, lanjut usia, janda tidak mampu, anak yatim serta warga tidak mampu," ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (27/4/2020).

Baca juga: Pemda Wakatobi Pastikan Belum Ada Pelarangan Pelayaran Rakyat

Penyaluran bantuan sembako (beras) tersebut, mantan Kaporles Buton itu memastikan akan tersalur dengan pengawalan yang sangat ketat, tentunya melalui koordinasi pemerintah kapubaten, kecamatan, lurah hingga ke tingkat desa.

“Kita ada tim khusus, seperti Reskrim, Kasat Intel, Binmas dan Bhabinkamtibmas yang terkoordinasi mulai kecamatan hingga desa untuk memastikan bansos tepat sasaran,” terangnya.

Saat ini, sebelum bantuan tersebut disalurkan, personil tengah ditugaskan melakukan pendataan langsung di setiap desa dan kelurahan untuk memudahkan penyaluran.

“Saat ini personil di lapangan karena Kalau kita hanya terpaku pada data pemerintah desa, kadang hanya pendukungnya saja yang dikasi,” pungkasnya.

Reporter: Hir

Editor: Sumarlin

Baca Juga