Polres Bombana Turunkan 200 Personil Mengawal Persiapan Pilkada 2024

Melsandy Wauda, telisik indonesia
Kamis, 11 Juli 2024
0 dilihat
Polres Bombana Turunkan 200 Personil Mengawal Persiapan Pilkada 2024
Polres Bombana mengajak awak media dalam pengawalan Pilkada 2024. Foto: Ist.

" Polres Bombana turunkan sebanyak 200an personil untuk persiapan pengamanan secara merata Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada November 2024 mendatang "

BOMBANA, TELISIK.ID - Polres Bombana turunkan sebanyak 200an personil untuk persiapan pengamanan secara merata Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada November 2024 mendatang.

Untuk mengoptimalkan pengamanan tersebut, Polres Bombana mengadakan rapat eksternal bersama dengan awak media yang dihadiri oleh Kapolres Rony Syahhendra dan jajarannya yang  bertempat di Gazebo Polres Bombana, pada Rabu (10/7/2024).

Selain mempersiapkan personil untuk pengamanan Pilkada nanti, Polres Bombana menekankan pentingnya sinergi antara pihak kepolisian dan media dalam menjaga keamanan dan ketertiban, serta mengantisipasi potensi gangguan selama persiapan Pilkada dari masa kampanye hingga hari pemungutan suara.

Baca Juga: Pemkab Bombana Hadiri Penyampaian Hasil Pengelolaan Keuangan 2023

Kapolres Bombana, Roni Syahendra mengatakan, selain persiapan personil di setiap TPS, Polres Bombana juga memantau isu-isu hoax atau berita bohong serta ujaran kebencian agar terhindar dari perpecahan dan polarisasi melalui media sosial, terutama Facebook.

“Kami meminta kerjasama dari teman-teman media agar sama-sama memantau isu-isu yang berpotensi menimbulkan perpecahan,” tutur Kaporlres Bombana, Rony Syahendra.

Baca Juga: Pemda Bombana Tingkatkan Potensi Pariwisata Poleang Barat

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Bombana, IPTU Yudha Widarnarko menambahkan, untuk menindak lanjuti mengenai penyebaran berita hoax di media social Facebook, Polres Bombana telah membentuk team cyber khusus untuk memantau Facebook dan mengambil tindakan dengan menonaktifkan akun-akun yang tidak jelas serta takedown postingan yang diduga dan terbukti menyebarkan berita hoax.

“Sejauh ini, sudah ada empat akun yang sudah kami takedown postingannya dan menonaktifkan akun-akun tersebut. Tentunya kami berkerjasama dengan semua pihak,” tandas Kasat Reskrim, IPTU Yudha Widarnarko.

Polres Bombana menekankan dan  berkomitmen untuk menjaga netralitas anggota kepolisian menjelang Pilkada mendatang. (B)

Penulis: Melsandy Wauda

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga