Polres Buton Ingatkan Bahaya Bullying di Lingkup Sekolah

Febriyani, telisik indonesia
Kamis, 18 Juli 2024
0 dilihat
Polres Buton Ingatkan Bahaya Bullying di Lingkup Sekolah
Ps Kanit Binpolmas Sat Binmas Polres Buton, Bripka Ikroam Majid, saat menyampaikan sambutan di SMP Negeri 1 Buton. Foto: Ist.

" Antisipasi kenakalan remaja serta mencegah secara dini tindak kriminalitas di kalangan pelajar, Satuan Binmas Polres Buton menggelar program Police Goes to School di SMP Negeri 1 Buton "

BUTON, TELISIK.ID — Antisipasi kenakalan remaja serta mencegah secara dini tindak kriminalitas di kalangan pelajar, Satuan Binmas Polres Buton menggelar program Police Goes to School di SMP Negeri 1 Buton.

Aiptu Bambang Irawan bersama Ps. Bripka Ikroam Majid saat memimpin kegiatan tersebut memberikan pembekalan kepada para siswa-siswi terkait pentingnya mematuhi aturan-aturan yang berlaku demi menjaga ketertiban dan keselamatan bersama.

Dalam kesempatan tersebut, personil Sat Binmas menyampaikan tentang apa itu Bullying (perundungan), para siswa diajak untuk berkomitmen tidak melakukan hal perundungan, kenakalan remaja, narkotika serta kepatuhan berlalu lintas di lingkungan sekolah dan tempat tinggalnya.

Baca Juga: Polisi Ini Beri Layanan Cukur Gratis Bagi Warga di Bajo Buton

Kapolres Buton, AKBP Rudy Silaen, melalui Ps Kanit Binpolmas Sat Binmas Polres Buton Bripka Ikroam Majid mengatakan, Police Goes To School ini dilaksanakan secara rutin dengan tujuan meningkatkan hubungan kedekatan Polri terhadap para pelajar sejak dini.

Hal ini dilakukan dengan harapan kelak anak-anak menjadi generasi muda untuk menjadi mitra polisi guna menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

"Jadi kita harap dengan kegiatan ini adik-adik semua bisa paham bahaya buliying, bahaya narkotika, dan paham peraturan di sekolah, serta peraturan lalu lintas. Ini tidak menjadi sosialisasi saja, tapi kami harap dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, baik di lingkungan sekolah maupun masyarakat," katanya, Kamis (18/7/2024).

Baca Juga: Dua Bapaslon Bupati Buton Maju Jalur Independen, Satu Bapaslon ini Dinyatakan Lolos

Lebih lanjut, kata dia, dengan memberikan materi-materi yang berhubungan dengan perilaku pelajar seperti perilaku disiplin, baik di dalam lingkungan sekolah maupun di lingkungan masyarakat, juga penyuluhan bahaya penyalahgunaan narkotika, penanggulangan kenakalan remaja, tidak boleh melakukan bullying.

Selain itu, juga diimbau agar menjadi pengguna media sosial yang baik dan mengenalkan rambu-rambu lalu-lintas, sehingga diharapkan bisa menjadikan pedoman anak-anak untuk melakukan hal yang positif di kemudian hari.

“Saat ini Polres Buton sedang melaksanakan Operasi Kepolisian Terpusat Patuh Anoa 2024, maka diharapkan kepada seluruh siswa SMPN 1 Buton agar saat ke sekolah tidak ada yang menggunakan kendaraan roda dua,” tutupnya. (C)

Penulis: Febriyani

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga