Polres Buton Kerahkan 257 Personel pada Sispamkota Kawal Pemilu 2024

Febriyani, telisik indonesia
Kamis, 12 Oktober 2023
0 dilihat
Polres Buton Kerahkan 257 Personel pada Sispamkota Kawal Pemilu 2024
Sebanyak 257 personel dipersiapkan Polres Buton dalam latihan Sispamkota, siap kawal Pemilu 2024 mendatang. Foto: Ist.

" Polres Buton mulai mempersiapkan kekuatan personel pengamanan proses Pemilu 2024. Kepolisian pun menggelar latihan sistem pengamanan kota (Sispamkota) pada Kamis (12/10/2023), di halaman Mapolres Buton "

BUTON, TELISIK.ID - Polres Buton mulai mempersiapkan kekuatan personel pengamanan proses Pemilu 2024. Kepolisian pun menggelar latihan sistem pengamanan kota (Sispamkota) pada Kamis (12/10/2023), di halaman Mapolres Buton.

Wakapolres Buton, Kompol Tiswan mengatakan, pada pelaksanaan latihan hari pertama ini diikuti personel Polres Buton dan Polsek jajaran.

"Selanjutnya kami akan gelar bersama di lapangan Banabungi pada ll Sabtu mendatang,” ujar Tiswan.

Baca Juga: Bawaslu Buton Gandeng Insan Pers Ikut Awasi Tahapan Pemilu 2024

Kata Tiswan, latihan yang sudah dilaksanakan itu berdasarkan petunjuk dari pimpinan dalam rangka persiapan pengamanan pemilu di Kabupaten Buton dan Buton Selatan.

“Jumlah yang terlibat dalam Sispamkota ada 257 personel, itu termasuk anggota Polsek jajaran,” lanjutnya.

Kompol Tiswan berharap, latihan Sispamkota dapat memberikan spirit dan mental bagi personel Polres Buton untuk menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

“Saya harap latihan ini menjadi semangat dan memberikan kekuatan bagi personel, sehingga pada saat pelaksanaan pemilu nanti anggota sudah siap menjalankan tugasnya dalam pengamanan, jadi walau hanya latihan tapi harus betul-betul serius,” ucapnya.

Baca Juga: Pelajar SMP Terlibat Tawuran di Buton Selatan Damai

Salah satu personel Hasrudin mengatakan, pelatihan ini menjadi penting bagi mereka agar lebih mempersiapkan diri dalam menghadapi Pemilu 2024 nanti.

Hasrudin memgaku, para personel dibekali ilmu, serta latihan mental dalam menghadapi pemilu serentak.

"Kalau pemilu seperti ini harus siapkan fisik dan mental, demi menjaga ketertiban dan kemanan menjelang pemilu, maupun pada tahapan pelaksaanan pemilu itu sendiri," ucapnya. (B)

Penulis: Febriyani

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga