Polres Buton Kerahkan 315 Personel Amankan TPS

Febriyani, telisik indonesia
Selasa, 13 Februari 2024
0 dilihat
Polres Buton Kerahkan 315 Personel Amankan TPS
Apel pergeseran pasukan Pam TPS 2024. Kapolres Buton, AKBP Rudy Silaen ingatkan para personel laksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab. Foto: Ist.

" Polres Buton kerahkan pasukan pengamanan di tempat pemungutan suara (TPS) Pemilu 2024, di seluruh wilayah hukum Polres Buton "

BUTON, TELISIK.ID - Polres Buton kerahkan pasukan pengamanan di tempat pemungutan suara (TPS) Pemilu 2024, di seluruh wilayah hukum Polres Buton. Personel Pam TPS yang diterjukan sebanyak 315 personel, di antaranya BKO Brimob Polda Sultra, BKO Brimob Batauga dan personel Polres Buton.

Kapolres Buton, AKBP Rudy Silaen meminta seluruh personel pengamanan TPS untuk melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab.

"Kita bersama-sama kawal pesta demokrasi ini, menjamin keamanan, dan pengawalan logistik pemilu. Perlu kita tanamkan rasa tanggung jawab dalam diri kita, atas apa yang telah diamanahkan," katanya, Selasa (13/2/2024).

Dia menambahkan, penempatan personel Polri di TPS diatur sedemikian rupa yaitu personel Polri berada di ring 2, sementara Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan Linmas berada di ring 1.

Baca Juga: Polres Baubau Petakan 7 TPS Paling Rawan

Selain itu, Kapolres juga menekankan pentingnya komunikasi dan koordinasi antara personel Polri dengan KPPS maupun Linmas.

“Jangan meremehkan situasi di TPS. Seluruh personel pengamanan TPS wajib menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan pemilu,” pungkasnya.

Baca Juga: PAM TPS, Personil BKO Polda Sulawesi Tenggara di Muna Diingatkan Jaga Air Kata-kata

Sementara itu, Dandim 1413/Buton, Letkol Inf. Ketut Janji, mengingatkan mengenai pelaksanaan pemilu di musim penghujan ini, kita harus bekerja sama menjamin pemilu nanti berjalan dengan lancar.

"Pemilu ini dilaksanakan di musim penghujan. Cuaca tidak menentu, olehnya itu kita harus lebih kuatkan kerja sama agar bagaimana pemilu ini berjalan dengan baik. Kita harus mengantisipasi kemungkinan terburuk nanti," kata Dandim.

Ia juga berharap pihak kecamatan, desa dan kelurahan terlibat dalam menjaga keamanan pesta demokrasi nanti, hingga pemilu di Buton berjalan dengan lancar. (B)

Penulis: Febriyani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga