Polres Kendari Terapkan Rekayasa Lalu Lintas di Malam Tahun Baru

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Rabu, 30 Desember 2020
0 dilihat
Polres Kendari Terapkan Rekayasa Lalu Lintas di Malam Tahun Baru
Rencana pengalihan arus lalu lintas di malam tahun baru 2021. Foto: Ist.

" Agar tak terjadi kemacetan dalam puncak perayaan tahun baru. Tiga titik tersebut, yakni wilayah Eks MTQ, kemudian Kendari Beach dan juga Kota Lama. "

KENDARI, TELISIK.ID - Satuan Lalu Lintas Polres Kendari memperkirakan volume kendaraan akan cukup padat dalam malam puncak perayaan Tahun Baru 2021.

Rekayasa lalu lintas pun dimantangkan untuk meminimalisir kepadatan volume kendaraan itu, termasuk pembentukan sejumlah pos pengamanan di sejumlah titik di Kota Kendari.

Ada tiga titik puncak keramaian yang sangat berpotensi terjadinya peningkatan volume kendaraan di Kota Kendari. Titik itu telah dipetakan dengan membuat sketsa rekayasa lalu lintas.

"Agar tak terjadi kemacetan dalam puncak perayaan tahun baru. Tiga titik tersebut, yakni wilayah Eks MTQ, kemudian Kendari Beach dan juga Kota Lama," ungkap Kasat Lantas Polres Kendari, AKP Lesmana Pramuditya, Rabu (30/12/2020).

Baca juga: Usai COVID-19, Diharapkan Tak Ada Lagi Guru yang Dipolisikan

Penutupan yang akan dilakukan yakni penutupan setengah, dan juga ada arus yang dialihkan yang bertujuan menciptakan arus lintas yang tidak macet di malam pergantian tahun.

Khusus untuk di Jembatan Bahteramas Teluk Kendari, masyarakat tetap dibolehkan untuk melintasi jalur tersebut. Namun, masyarakat tidak dibolehkan untuk berhenti, karena dapat menyebabkan kemacetan.

"Polres juga bekerjasama dengan Dinas Perhubungan dan Binmas dalam rangka penegakan protokol kesehatan," tambahnya.

Polres juga tetap memperingatkan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dan tidak membuat keramaian. (B)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga