Polres Konawe Gelar Apel Pasukan Operasi Keselamatan Anoa 2023

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Selasa, 07 Februari 2023
0 dilihat
Polres Konawe Gelar Apel Pasukan Operasi Keselamatan Anoa 2023
Polres Konawe laksanakan apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Anoa 2022 Foto: Ist.

" Operasi keselamatan bertujuan untuk memelihara keamanan, keselamatan, kelancaran dan ketertiban berlalu lintas "

KONAWE, TELISIK.ID – Kepolisian Resor (Polres) Konawe melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Anoa 2023 yang berlangsung di halaman Mapolres Konawe, Selasa (7/2/23) pukul 08.00 Wita.

Peserta apel terdiri 1 peleton TNI, 1 peleton Sat Sampta, 1 peleton Sat Lantas, 1 peleton gabungan Satuan Reskrim dan Satuam Res Narkoba, 1 peleton Sat Pol PP, 1 peleton Dishub dan 1 peleton BPBD.

Waka Polres Konawe Kompol Alwi selaku pimpinan apel gelar pasukan mengatakan, operasi keselamatan bertujuan untuk memelihara keamanan, keselamatan, kelancaran dan ketertiban berlalu lintas.

Adapun Operasi Keselamatan 2023 ini menyasar segala jenis pelanggaran yang kasat mata, seperti tidak menggunakan helm, melawan arah dan potensi gangguan yang menyebabkan kemacetan, serta pelanggaran dan laka lantas baik di jalan tol maupun di non jalan tol.

Baca Juga: 4 Pelanggaran Ditindak Operasi Keselamatan Anoa 2023

Selain itu juga, kata Waka Polres Konawe, tujuan operasi tersebut untuk meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban laka lantas termasuk membudayakan tertib berlalu lintas, serta meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik.

"Untuk operasi keselamatan tersebut kita harus wujudkan prioritas keselamatan serta memberikan edukasi kepada masyarakat pengendara demi menciptakan kamseltibcar lantas,” kata Kompol Alwi.

Baca Juga: Gelar Operasi Keselamatan, Catat Jenis Pelanggaran Ditindak Polantas

Sementara itu, Sekertaris Daerah Konawe, Ferdinand Sapan menuturkan, akan selalu mendukung program dari Polres Konawe untuk mewujudkan keselamatan dan keamanan untuk masyarakat.

"Tentunya kami dari Pemda mendukung akan adanya Operasi Keselamatan Anoa," tambahnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekda Konawe Ferdinan Sapan, Pabung Kodim 1417 Kendari wilayah Kabupaten Konawe Letkol Infantri Azwar Dinata, Kepala Kejaksaan Negeri Konawe Musafir Menca, Ketua Pengadilan Negeri Unaaha Dian Kurniawati, serta jajaran OPD Kabupaten Konawe. (B-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga