Polres Konawe Pastikan Perayaan May Day Berlangsung Tertib

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Senin, 01 Mei 2023
0 dilihat
Polres Konawe Pastikan Perayaan May Day Berlangsung Tertib
Polres Konawe lakukan pengamanan di objek vital pertambangan Morosi saat peringatan hari buruh internasional. Foto: Ist.

" Menjelang peringatan hari buruh internasional atau yang dikenal dengan may day, Polres Konawe bersama TNI melakukan patroli serta penjagaan di area pertambangan Morosi "

KONAWE, TELISIK.ID - Menjelang peringatan hari buruh internasional atau yang dikenal dengan may day, Polres Konawe bersama TNI melakukan patroli serta penjagaan di area pertambangan Morosi.

Hari buruh internasional yang jatuh pada 1 Mei setiap tahunnya selalu dijadikan momen penting bagi pekerja di seluruh dunia.

Namun, tak jarang pula momen hari buruh ini disalahgunakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan aksi yang merusak ketertiban masyarakat.

Baca Juga: Konawe Selatan Bershalawat, Ulama Al-Habib Abdullah Muhammad Al-Habsyi Bakal Zikir Bersama

Polres Konawe bersama TNI serta instansi terkait menggelar patroli gabungan skala besar, guna menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman dan kondusif menjelang may day di wilayah hukum Polres Konawe.

Tidak hanya melakukan patroli di wilayah kota, Polres Konawe juga menyiapkan personel untuk melakukan patroli pada daerah objek vital perusahaan tambang PT VDNI dan OSS di Kecamatan Morosi Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara.

Kapolres Konawe, AKBP Ahmad Setiadi mengimbau masyarakat untuk mendukung serta mematuhi peraturan yang ada, sehingga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat dapat terjaga dengan baik.

Ia juga berharap dengan terus dilakukannya patroli malam hari yang melibatkan tim gabungan, dapat menekan angka kriminalitas terutama di wilayah hukum Polres Konawe.

Baca Juga: Turnamen Sepak Bola dan Voli Bupati Cup 2023, Isi HUT Konawe Selatan ke-20

"Semoga kegiatan patroli gabungan ini dapat berjalan dengan lancar dan menciptakan situasi yang aman dan kondusif bagi seluruh masyarakat di wilayah Konawe," ujarnya.

Sementara itu, Waka Polres Konawe, Kompol Alwi mengatakan, adanya patroli di wilayah pertambangan Morosi guna mengantisipasi aksi yang merusak ketertiban masyarakat di wilayah tersebut.

"Kita menjaga-jaga saja jangan sampai nanti ada aksi yang dapat merusak ketertiban di sana," ujarnya. (B-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga