Polres Muna Deklarasi Damai Pilkada 2024, Lima Paslon Komitmen Tanpa Permusuhan

Sunaryo, telisik indonesia
Senin, 23 September 2024
0 dilihat
Polres Muna Deklarasi Damai Pilkada 2024, Lima Paslon Komitmen Tanpa Permusuhan
Kapolres Muna, AKBP Indra Sandy Purnama Sakti bersama lima Paslon bupati-Wabup Muna. Foto : Sunaryo/Telisik

" Kepolisian Resor (Polres) Muna menggelar deklarasi damai yang melibatkan lima pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati sebagai upaya menyukseskan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 "

MUNA, TELISIK.ID – Kepolisian Resor (Polres) Muna menggelar deklarasi damai yang melibatkan lima pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati sebagai upaya menyukseskan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

Kelima paslon adalah Bachrun Labuta - La Ode Asrafil Ndoasa, LM Rajiun Tumada - Purnama Ramadhan, La Ode Kardini - Noor Dhani, Abdul Rahman - Awal Jaya Bolombo, dan La Ode Husuna Ringa Jhon - Syarifuddin Udu.

Dalam acara tersebut, mereka berikrar untuk mengikuti Pilkada 2024 secara jujur, adil, santun, dan bermartabat. Selain itu, mereka juga siap bekerja sama dengan penyelenggara dan pengawas pemilu untuk menghindari isu-isu yang berbau SARA (suku, agama, ras, dan antargolongan) dan provokasi.

Baca Juga: Lima Paslon Bupati-Wabup Muna Klaim Dapat Nomor Hoki

Kapolres Muna, AKBP Indra Sandy Purnama Sakti, menekankan pentingnya menjaga stabilitas daerah. Ia mengingatkan kelima paslon dan pendukungnya untuk menjaga etika politik dan tidak melakukan provokasi yang dapat menimbulkan perpecahan.

“Pilkada ini kita jadikan ajang untuk mencerdaskan masyarakat,” harap Indra.

Ia juga menghimbau masyarakat untuk tidak mudah terpancing oleh informasi hoaks, terutama di media sosial. Jika menemukan informasi sesat, masyarakat diminta untuk melaporkannya guna mencegah potensi gangguan keamanan.

Baca Juga: Ponakan Rusman Emba dan Sepupu Rajiun ke Bachrun Labuta

“Kami bersama TNI siap mengawal pilkada dengan berkomitmen menjaga netralitas selama melaksanakan pengamanan. Jika ada anggota kami yang terlibat, akan diproses sesuai aturan yang berlaku,” tegas Indra.

Dalam semangat yang sama, semua paslon sepakat untuk menciptakan Pilkada 2024 yang damai dan sejuk.

“Mari kita sama-sama menciptakan pilkada yang damai dan sejuk. Kita sambut pilkada dengan riang gembira, tanpa ada permusuhan. Beda pilihan itu biasa,” kata Abdul Rahman, mewakili paslon lainnya. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga