Polres Muna Komitmen Jamin Kenyamanan Masyarakat

Sunaryo, telisik indonesia
Jumat, 03 Februari 2023
0 dilihat
Polres Muna Komitmen Jamin Kenyamanan Masyarakat
Kapolres Muna, AKBP Mulkaifin bersama jajarannya mendengarkan keluhan masyarakat Kelurahan Wamponiki. Foto: Sunaryo/Telisik

" Apa yang menjadi keluhan masyarakat akan ditindaklanjuti. Polres Muna stand by 1x24 jam dalam rangka menciptakan kamtibmas yang kondusif "

MUNA, TELISIK.ID - Kepolisian Resort (Polres) Muna memanfaatkan hari Jumat untuk mendengar keluhan masyarakat menyangkut persoalan Kamtibmas.

Kapolres Muna, AKBP Mulkaifin bersama Wakapolres, Kompol Anggi AP Siaahan dan jajarannya pun turun langsung di tengah-tengah masyarakat.

Kata Mulkaifin, apa yang menjadi keluhan masyarakat akan ditindaklanjuti. Pihaknya stand by 1x24 jam dalam rangka menciptakan kamtibmas yang kondusif.

"Kami terus komitmen untuk memberikan rasa kenyamanan. Kapan pun dibutuhkan, kami selalu siap," kata Mulkaifin di sela-sela Jumat Curhat di Kelurahan Wamponiki, Kecamatan Katobu, Jumat (3/2/2023).

Baca Juga: Dua Anggota DPRD Muna Rencana Pindah Dapil

Berkaitan dengan situasi Kamtibmas, menurutnya ada dua hal yajg bisa dilaksanakan. Pertama melakukan pengamanan mandiri dengan menggiatkan kembali Pos Kamling. Kedua, pihaknya meningkatkan patroli dan bekerja sama dengan masyarakat.

Kapolres juga menitip imbauan pada masyarakat, agar tidak membolehkan anak-anaknya yang masih di bawah umur mengemudikan kendaraan bermotor. Karena rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

"Walaupun mereka menangis, jangan biarkan berkendara, karena jangan sampai terjadi kecelakaan, orang tua yang kembali menangis," imbaunya.

Begitu juga, dengan para nelayan agar sebelum melaut untuk memperhatikan kondisi dan cuaca.

"Jangan paksakan bila cuaca buruk. Rezeki itu sudah diatur semua," timpalnya.

Warga Wamponiki, Sulena, berharap pada aparat kepolisian lebih meningkatkan pengamanan, khususnya di tempat ibadah menjelang bulan suci Ramadan. Karena tahun-tahun sebelumya, suara bising kendaraan bermotor sangat mengganggu masyarakat saat menjalankan salat.

"Selama ini sudah ada pengamanan, tetapi, kita harapkan ke depannya bisa menegur pengedara yang ugal-ugalan saat waktu salat," pinta imam masjid itu.

Baca Juga: ASN dan Perangkat Desa di Muna Barat Diimbau Tak Terlibat Politik Praktis

Kapolres berjanji akan menempatkan anggotanya di masjid saat bulan suci Ramadan dengan tujuan memberikan kenyamanan pada masyarakat yang sedang menjalankan ibadah.

Sementara itu, Lurah Wamponiki, Asis menyampaikan apresiasi terhadap Polres Muna yang telah mendengar secara langsung keluhan masyarakat. Persoalan kamtibmas, menurutnya, bukan saja menjadi tugas dari aparat kepolisian, melainkan tugas bersama dijaga.

"Menyangkut kamtibmas, kita akan terus berkoordinasi dengan Polres Muna," pungkasnya. (A)

Penulis: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga