adplus-dvertising

Polresta Kendari Akan Rangkul Pemkot Soal Biaya Korban Pembusuran

Aris Mantobua, telisik indonesia
Rabu, 18 Mei 2022
553 dilihat
Polresta Kendari Akan Rangkul Pemkot Soal Biaya Korban Pembusuran
Kapolresta Kendari, Kombespol Muh Eka Faturrahman saat melakukam konferensi pers, Foto: Ist

" Kasus pembusuran yang marak terjadi di Kota Kendari, selama beberapa pekan terakhir membuat resah banyak masyarakat yang mendapat atensi besar Polresta Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Kasus pembusuran yang marak terjadi di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara selama beberapa pekan terakhir membuat resah banyak masyarakat yang mendapat atensi besar Polresta Kendari.

Maraknya kasus pembusuran tersebut membuat Kapolresta Kendari, Kombespol M Eka Faturrahman, menaruh atensi besar terhadap korban kasus pembusuran yang meresahkan banyak warga. Apalagi maraknya kasus pembusuran yang terjadi tidak memandang bulu dan terjadi dengan rentan waktu yang tidak terlalu lama.

Eka Faturrahman mengatakan, pihaknya akan terus bekerjasama dengan berbagai stakeholder dan ke depannya akan menginventarisir semua korban yang diakibatlan oleh para pelaku kejahatan pembusuran yang ada di Kota Kendari.


"Ke depannya jika ada korba pembusuran, maka kami dari polresta akan bekerja sama dengan dinas kesahatan kota. Koordinasi tersebut akan terus dilakukan dengan Wali Kota Kendari agar semua biaya rumah sakit para korban pembusuran dibiayai oleh pemerintah kota," ucapa Muh Eka pada Rabu, (18/05/2022).

Baca Juga: Pelaku Utama Pembusuran Akhirnya Dibekuk Tim Buser 77

Salah satu warga Kota Kendari yang tinggal di Kemaraya Kendari Barat, Merlin Angelina mengaku, masih takut melakukan aktivitas malam hari. Apalagi posisi dirinya selalu pulang malam hari selepas bekerja.

Baca Juga: Warga dan Sekelompok Pemuda Saling Serang di Tanah Karo Sumatera Utara

"Semoga dalam penangkapan yang dilakukan oleh pihak kepolisian membuat Kota Kendari menjadi kondusif seperti biasa," harapnya.

Sementara itu, Ketua BEM FISIP UHO, La Ode Muh Yamin mengatakan, kejadian pembusuran meresahkan para masyarakat ini harus terus diusut secara tuntas. Harapan besar tentunya dalam mengusut tuntas kasus pembusuran diemban oleh Kapolresta Kota Kendari.

"Dengan adanya penangkapan beberapa pelaku pembusuran hari ini, tindak lanjut untuk mencari para pelaku lain terus dilakukan agar kondusifitas masyarakat Kota Kendari tetap terjaga," ucapnya. (A)

Penulis: Aris Mantobua

Editor: Kardin

Baca Juga