Polresta Kendari Sisir Lokasi Rawan Tawuran Antarsiswa

Egit Riski, telisik indonesia
Jumat, 27 September 2024
0 dilihat
Polresta Kendari Sisir Lokasi Rawan Tawuran Antarsiswa
Unit Patroli Polresta Kendari saat melakukan patroli rutin di depan SMKN 2 Kendari, Jumat (27/9/2024). Foto: Ist

" Polresta Kendari kembali melaksanakan penyisiran atau patroli rutin di sejumlah titik rawan tawuran antarsiswa sekolah sebagai upaya menjaga keamanan dan ketertiban di kalangan pelajar "

KENDARI, TELISIK.ID – Polresta Kendari kembali melaksanakan penyisiran atau patroli rutin di sejumlah titik rawan tawuran antarsiswa sekolah sebagai upaya menjaga keamanan dan ketertiban di kalangan pelajar, Jumat (27/9/2024).

Patroli ini merupakan langkah preventif atau pencegahan kepolisian untuk mencegah bentrokan antarsiswa yang sering terjadi setelah jam sekolah. Kegiatan patroli dilakukan di sekitar area sekolah dan lokasi-lokasi yang sering dijadikan tempat berkumpul oleh siswa.

Personel kepolisian terlibat langsung dalam pemantauan pergerakan siswa, memberikan edukasi tentang bahaya tawuran, serta mendampingi pihak sekolah dalam menciptakan lingkungan belajar yang aman.

Baca Juga: Jenis-Jenis Jalan dan Peran Vitalnya di Tanah Air

Baca Juga: 67 Anggota DPRD Kota Kendari dan Konawe Selatan Ikuti Orientasi

Unit Patroli Polresta Kendari mengungkapkan bahwa mereka akan terus meningkatkan intensitas patroli, terutama pada jam-jam rawan setelah siswa pulang sekolah.

“Kami menggelar patroli rutin setiap jam pulang sekolah dengan bekerja sama dengan pihak sekolah dan masyarakat untuk mengidentifikasi potensi konflik dan mengambil langkah pencegahan sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar salah satu petugas.

Selain melakukan patroli, sosialisasi kepada siswa juga dilakukan untuk menekankan pentingnya menjaga kedamaian dan persatuan di lingkungan sekolah. Siswa diajak untuk lebih fokus pada prestasi akademik dan kegiatan positif lainnya.

Inisiatif patroli ini disambut baik oleh masyarakat dan pihak sekolah di Kendari, yang berharap agar kasus tawuran antar pelajar dapat berkurang, sehingga situasi keamanan di sekitar sekolah tetap terjaga. (C)

Reporter: Egit Riski

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga