Polrestabes Surabaya Tangkap Pengedar Sabu, Ini Motifnya

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Jumat, 07 Januari 2022
0 dilihat
Polrestabes Surabaya Tangkap Pengedar Sabu, Ini Motifnya
Tersangka pengedar sabu berhasil diamankan polisi. Foto: Ist

" Pengedar sabu di Surabaya diamankan Polrestabes Surabaya di daerah Sukomanunggal Surabaya "

SURABAYA, TELISIK.ID - Pengedar sabu di Surabaya diamankan Polrestabes Surabaya di daerah Sukomanunggal Surabaya. Pelaku berinisial AF (33), warga Asemrowo.

Kasatnarkoba Polrestabes Surabaya, AKBP Daniel S Marunduri mengatakan, dari hasil keterangan tersangka AF, telah menerima barang berupa narkotika jenis sabu tersebut dari  RY (DPO) melalui perantara tersangka SW dengan cara bertemu langsung pada Minggu 26 Desember 2021 sekitar pukul 01.30 WIB di depan pagar Kost Jalan Simo Pomahan Sukomanunggal Kota Surabaya.

“RY menyuruh AF untuk mengedarkan sabunya dengan alasan untuk memberikan pekerjaan untuk AF. Kepada RY juga, AF mengaku butuh uang karena punya hutang juga ke RY,” jelasnya, Jumat (7/1/2022).

Daniel mengatakan, dari pengembangan AF juga didapati tersangka lainnya dengan nama inisial SW.

“Lalu anggota melakukan penangkapan terhadapnya di kawasan Asemrowo Surabaya dan didapati  poket sabu siap edar,” jelasnya.

Baca Juga: Direktur Utama PTPN II Irwan Perangin Angin Dilaporkan ke Polda

Dari hasil keterangan tersangka SW, lanjut Daniel, yang bersangkutan mendapatkan barang bukti berupa jenis sabu tersebut berasal dari dari RY yang diantar secara ranjau  di bawah Tugu Gapura Selamat Datang di Kabupaten Pasuruan.

“Dengan menggunakan tas kresek warna hitam sebanyak satu poket plastik klip isi Sabu dengan berat sekitar 30 gram beserta plastiknya dengan maksud dan tujuan untuk mendapatkan upah berupa uang,” jelasnya.

Sementara itu, untuk pasal yang dijeratkan kepada pelaku, yakni Pasal 114 Ayat (1) Subs. Pasal 112 Ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009, tentang Narkotika dengan sanksi pidana maksimal 5 tahun penjara. (C)

Baca Juga: Pria di Manggarai NTT Ditemukan Membusuk di Tepi Jurang

Reporter: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Kardin

Baca Juga