Polsek Panakkukang Galakkan Program SEJUK, Berbagi Tidak Membuat Kita Miskin

Rezki Mas'ud, telisik indonesia
Jumat, 19 Maret 2021
0 dilihat
Polsek Panakkukang Galakkan Program SEJUK, Berbagi Tidak Membuat Kita Miskin
Personel Polsek Panakkukang membagikan nasi kotak kepada warga kurang mampu. Foto: Rezki Mas'ud/Telisik

" Kegiatan SEJUK ini dilakukan rutin setiap Jumat pagi. Selain berbagi makanan, kita juga memberikan edukasi kepada warga untuk tertib dan patuhi protokol kesehatan karena saat ini masih pandemi COVID-19. "

MAKASSAR, TELISIK.ID - Bersedekah ataupun berbagi ke sesama adalah perbuatan yang sangat terpuji di mata sang pencipta.

Seperti yang dilakukan oleh polisi di Kota Makassar yang dinakhodai Kompol Jamal Fathur Rakhman. Dia memiliki cara tersendiri untuk berbagi. Setiap Jumat, seluruh anggota membagikan sedekah berupa nasi kotak di wilayah kerjanya, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar.

Kegiatan berbagi sedekah ini Ia beri nama SEJUK (SEdekah JUmat BerKah). Perwira satu melati ini meminta kepada personel agar ini rutin digelar setelah apel pagi di hari Jumat.

Jamal sapaan akrab Kapolsek Panakukkang, meminta seluruh anggota Polsek Panakukkang dan Polwan cantik dengan ramah membagikan nasi kotak kepada warga kurang mampu dan yang sedang beraktivitas di luar rumah.

Baca juga: Penyambungan Air Bersih ke Rumah Warga Gunakan DD

Sasaran dan rute pembagian nasi kotak ini selalu berpindah-pindah. Mereka yang mendapat sedekah seperti tukang becak, pedagang pasar tradisional, dan pengguna jalan.

"Kegiatan SEJUK ini dilakukan rutin setiap Jumat pagi. Selain berbagi makanan, kita juga memberikan edukasi kepada warga untuk tertib dan patuhi protokol kesehatan karena saat ini masih pandemi COVID-19," Jelas Kompol Jamal Fathur Rakhman, Jumat (19/3/2021).

Alumni Akademi Kepolisian tahun 2005 ini mengungkapkan, Ia sengaja membuat program SEJUK di Polsek Panakkukang agar seluruh kegiatan ataupun aktivitas yang dilakukan personel kepada sesama, bisa berkah.

"Semoga kegiatan baik ini bisa dilakukan secara terus menerus. Selain berbagi kita harap warga juga turut mendukung upaya yang dilakukan petugas dalam penanganan COVID-19 di wilayah Panakkukang," tandasnya. (B)

Reporter: Rezki Mas'ud

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga